2023, Jumlah Penerima Program RT Mandiri di Banjarbaru Bakal Ditambah

0

JUMLAH penerima Program RT Mandiri pada tahun 2023 direncanakan akan ditambah Pemerintah Kota Banjarbaru. Hal ini disampaikan Wakil Walikota Banjarbaru, Wartono dalam rapat koordinasi Camat dan Lurah se-Kota Banjarbaru di Kelurahan Landasan Ulin Timur, Kamis (19/1/2023) lalu.

“RENCANANYA Program RT Mandiri akan di lanjutkan ke Kelompok Masyarakat (Pokmas) yang ada di seluruh Kelurahan Banjarbaru,” ungkap Wartono.

Wartono menyampaikan, pada tahun 2023 ini pihaknya akan melanjutkan program RT Mandiri ini sebanyak 60 pokmas (kelompok masyarakat) di 20 kelurahan.

BACA : Bansos RT Mandiri Cair, Aditya: Manfaatkan Dengan Baik

“Semoga RT Mandiri ini dapat menjadi program unggulan yang terus berkelanjutan di setiap kelompok masyarakat dan Kelurahan. Kepada Camat dan Lurah dapat terus hadir dalam rangka monitoring pelaksanaan RT Mandiri, agar tujuan utama peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai maksimal,” jelasnya..

Sementara itu, Camat Landasan Ulin Bambang Supriyanto mengatakan, bahwa dirinya sudah mengusulkan RT Mandiri kepada 12 Pokmas di 4 Kelurahan di Landasan Ulin. Yang mana nantinya di masing-masing Kelurahan memiliki 3 pokmas.

“Untuk kecamatan Landasan Ulin terkait RT Mandiri di tahun 2023 sudah diusulkan, kita sedang menunggu SK Walikota untuk penetapan penerima,” ucapnya.

BACA JUGA : Gulirkan Program RT Mandiri, Walikota Banjarbaru Janji Realisasikan Kenaikan Insentif Ketua RT Dan RW

Bambang Supriyanto menjelaskan, dari 12 pokmas tersebut kebanyakan bergerak dalam bidang pertanian, peternakan, perikanan dan UMKM.

Sekedar diketahui, RT Mandiri merupakan salah satu program unggulan Pemkot Banjarbaru pada kepemimpinan Aditya Mufti Arifin dan Wartono untuk mewujudkan kondisi masyarakat Kota Banjarbaru yang lebih maju dan sejahtera.

RT Mandiri ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkot Banjarbaru kepada masyarakatnya, khususnya dalam mengembangkan potensi UMKM setempat, agar potensi-potensi tersebut mampu tumbuh sendiri dan berkelanjutan.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.