Gulirkan Program RT Mandiri, Walikota Banjarbaru Janji Realisasikan Kenaikan Insentif Ketua RT dan RW

0

WALIKOTA Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin bersama Wakil Walikota Wartono bersua dengan Forum RT/RW Kelurahan Landasan Ulin, Kecamatan Liang Anggang.

DI HADAPAN Camat Liang Anggang, Adrianoor Rivai dan Lurah Landasan Ulin Utara Mawardi bersama Forum RT/RW dan unsur lainnya di Aula Kelurahan Landasan Ulin Utara, Jumat (2/7/2021), Walikota HM Aditya Mufti Ariffin mengungkap sejumlah program ke depan.

Mantan anggota DPR RI asal Fraksi PPP ini berjanji akan segera menaikkan insentif para ketua RT dan RW, sesuai dengan janji waktu kampanye Pilwali Banjarbaru 2020 lalu.

“Program RT Mandiri juga berkaitan dengan pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Diharapkan lewat program ini, bisa meningkatkan kesejahteraan lingkungan dan potensi lingkungan RT,” ucap Aditya.

Walikota Banjarbaru yang akrab disapa Ovie ini menegaskan pemberian beasiswa bagi anak berprestasi melanjutkan sekolah ke jenjang tinggi akan jadi perhatian pemerintah kota.

BACA : Pengangguran di Kalsel Capai 103.648 Jiwa, Disnakertrans Dorong Lulusan BLK Berwirausaha

“Kami juga menjalankan program homecare agar masyarakat yang tidak bisa langsung datang  untuk berobat ke rumah sakit atau ke puskesmas. Nanti, petugas akan datang memberi pelayanan kesehatan bagi orang-orang yang tidak mampu,” papar Ovie.

Sementara itu, Camat Liang Anggang Adrianoor Rivai pun mengaku senang dengan kehadiran dua petinggi Balai Kota Banjarbaru tersebut. Apalagi, bisa berdialog dengan warga, khususnya tergabung dalam Forum RT/RW Kelurahan Landasan Ulin Utara.

“Ini sebuah kesempatan yang berharga sehingga Forum RT/RW bisa beraudensi langsung dengan Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.