Walikota Samarinda Puji Kontribusi KKT, Bupati Tabalong Siap Jalin Kerjasama Sebagai Penyangga IKN

0

SILATURAHMI antara jajaran Pemkab Tabalong dengan Kerukunan Keluarga Tabalong (KKT) Samarinda yang dilaksanakan di Hotel Bumi Senyiur Samarinda turut dihadiri Walikota Samarinda H Andi Harun, Sabtu (18/6/2022).

DALAM kesibukannya, orang nomor satu di Kotamadya Samarinda ini menyempatkan diri untuk berhadir dalam silaturahmi ini.

Dalam kesempatan ini, H Andi Harun memuji kontribusi warga Samarinda asal Tabalong yang turut serta dalam pembangunan di Kota Tepian ini. “Banyak tokoh penting yang memberi kontribusi positif di Samarinda yang berasal dari Tabalong,” ucap Walikota Samarinda, H Andi Harun.

BACA: Ke Banjarmasin, Bupati Tabalong Bersua Tokoh KKT

Menanggapi hal tersebut, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan bahwa silaturahmi dengan KKT Samarinda kali ini lebih bermakna, karena kehadiran Walikota Samarinda. “Di tengah kesibukan yang padat, Bapak Walikota berkenan hadir di tengah kerukunan keluarga Tabalong,” ucap Bupati.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan Bupati Tabalong untuk membangun kerjasama antar Pemkab Tabalong dengan Pemkot Samarinda untuk mempersiapkan diri menjadi daerah penyangga Ibukota Negara Nusantara di Penajam Paser Utara.

“Kalau dulu melalui pendekatan sister city, kalau sekarang bisa saling memberi manfaat antar daerah”, tambah H Anang Syakhfiani.

Bupati juga tertarik untuk mengadopsi Pro Bebaya (Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat) milik Pemkot Samarinda yang nantinya bisa dikolaborasikan dengan Program Gerakan Pembangunan Menuju Masyarakat Sejahtera (Gerbang Emas) yang sejak 2015 di aplikasikan di Tabalong.

“Kalau Gerbang Emas itu perdesa, kalau di Samarinda sudah berbasis RT”, jelas Bupati Tabalong.

Sementara, Ketua umum KKT Samarinda H Asmuni Allie mengatakan, ada ratusan lebih warga Samarinda yang berasal dari Tabalong dan memiliki profesi yang sangat beragam. “Mulai dari pedagang hingga pejabat ada yang berasal dari Tabalong”, jelas H Asmuni.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.