BEM Seluruh HSU Serahkan Bantuan Untuk Penyintas Banjir

0

PASCA musibah banjir di Amuntai pada bulan November lalu, Aliansi BEM Se-HSU terdiri DEMA-BOM STIQ RAKHA Amuntai, DEMA STAI RAKHA Amuntai, BEM STIA Amuntai, BEM STIPER Amuntai menyerahkan bantuan, kepada korban pasca banjir di wilayah Kecamatan Banjang Amuntai, Kabupaten HSU.

BANTUAN yang diserahkan kepada warga Desa Danau Terate, adalah donasi dari dermawan yang dikumpulkan mahasiswa-mahasiswa HSU.

“Ada pun barang-barang yang di distribusikan berupa sembako dan bahan pangan lainnya yang diberikan dari hasil donasi untuk korban pasca banjir tersebut,” kata Rizal Azmi selaku ketua DEMA STIQ Rakha Amuntai.

BACA: Normalisasi Sungai dan Pembuatan Kanal Solusi Antisipasi Banjir di Amuntai

Ditambahkan Ketua BEM STIA Amuntai Khairun Najemi, mereka sangat berterima kasih atas kerjasama dengan beberapa organisasi tertinggi kampus yang ada di kabupaten Hulu Sungai Utara, yang sangat luar biasa antusias membantu mempaketkan sembako serta membagikan sembako tersebut kepada para penyintas banjir.

“Saya berharap, kerjasama ini terus berlanjut, tidak hanya untuk sosial tetapi bisa kerjasama dalam hal yang lain juga,” ungkapnya.

Diketahui, berdasarkan informasi kepala desa Danau Terate terakhir pada Kamis (22/12/2022), sebanyak 110 rumah dari 148 KK, terdampak bencana banjir di seluruh wilayah desa tersebut. Banjir tersebut akibat luapan sungai Balangan dan Tabalong.

Warga yang menerima bantuan sangat senang, mengingat meskipun musibah banjir sudah berlalu namun aktivitas warga masih belum pulih sepenuhnya. Dengan adanya bantuan yang diberikan diharapkan bisa membantu warga dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.