Jumlah Penumpang dan Angkutan Meningkat, PT DLU Siapkan Dua Armada Kapal di Momen Nataru

0

PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Banjarmasin mengklaim terjadi kenaikan jumlah penumpang dan truk fuso yang menggunakan jasa kapal mereka selama momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, khususnya untuk tujuan Banjarmasin – Surabaya.

“SEJAK awal desember lalu kenaikan sudah mulai terjadi dan puncaknya pada momen natal dan tahun baru ini,” ungkap Kepala PT DLU Cabang Banjarmasin Anton Wahyudi, Selasa (27/12/2022).

Untuk penumpang kenaikannya mencapai 80 persen, sedangkan untuk truk fuso tembus hingga 100 persen.

BACA : PT DLU Siap Layani Aktivitas Angkutan Jelang Momen Ramadhan

“Kalau penumpang beberapa hari terakhir ini kita bisa angkut hingga 500 – 600 penumpang sekali kapal sandar. Kalau truk fuso dari kapasitas 66 buah yang disediakan selalu penuh di isi oleh ekspedisi,” tambahnya.

Memang diakuinya momen libur sekolah menjadi sebab utama naiknya jumlah penumpang yang menggunakan Kapal DLU. Selain itu untuk truk fuso dikarenakan banyaknya permintaan konsumsi masyarakat jelang akhir tahun, khususnya untuk sayur mayur dan konveksi untuk tahun ajaran baru.

“Untuk bisa memenuhi naiknya permintaan ini, kami menyediakan 2 kapal besar untuk rute Surabaya – Banjarmasin atau sebaliknya, yaitu KM Dharma Rucitra 1 dan Dharma Kartika 9,” timpalnya lagi.

BACA JUGA : PT DLU Bersama Mitra Dharma Lautan Bantu Korban Banjir HST

Walau mengalami kenaikan memang diakuinya sempat terjadi penundaan keberangkatan karena naiknya gelombang air laut beberapa hari terakhir.

“Tapi mulai kemarin sudah bisa berangkat lagi, semoga ini bisa terus berlanjut hingga akhir tahun mendatang,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.