Kabupaten Banjar Dominasi Pemenang Lomba Mewarna Piala Dunia 2022

0

ATMOSFIR Sepak Bola Piala Dunia 2022 merebak di Kota Banjarmasin dan sekitarnya. Perhelatan akbar dunia yang dilaksanakan di negara Qatar, semangatnya  menjangkiti warga Kota Seribu Sungai tersebut hingga ke kalangan anak-anak.

BERAGAM cara masyarakat mengapresiasikannya, salah satunya dengan mengikuti lomba mewarnai bertemakan sepakbola. Seperti yang diselenggarakan di Hypermart 402 A. Yani Paal 6,7 Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar ini, beberapa waktu lalu.

Salah satu orangtua peserta lomba, Lina Mayasari mengatakan alasan ikut lomba mewarnai kali ini karena merasa gembira dengan perhelatan 4 tahunan ini. “Lagi pula pialanya lucu dan unik. Bentuk orang main bola,” tutur ibunda dari peserta, Almira Saraswati ini.

BACA JUGA: Lestarikan Nilai Kebangsaan Dari Lomba Mewarnai Sumpah Pemuda

Ichal iloenx, Manager EO Elka Project menggelar event lomba mewarnai ini diperuntukkan bagi siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan siswa jenjang pendidikan Taman Kanak – Kanak (TK)/ Raudhatul Athfal (RA) serta Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kalimantan Selatan.

Kegiatan lomba mewarnai ini bertujuan selain pas madih momen demam Piala Dunia Qatar 2022, juga untuk mengembangkan kreativitas serta minat dan bakat dalam diri anak.

Seluruh peserta sangat antusias dengan adanya pelaksanaan lomba ini, hanya tiga hari dibuka pendaftaran, para 44 kontestan dari berbagai sekolah di Kalimantan Selatan langsung menyatakan diri sebagai peserta.

Peserta dibagi dalam tiga kategori. Kategori A (PAUD/TK/RA), B (SD/MI kelas 1-3) dan C (SD/MI kelas 4-6). Kegiatan lomba mewarnai mendapatkan respon positif dari warga. Selain dari Banjarmasin sebagai tuan rumah, peserta juga berdatangan dari berbagai dari kabupaten/kota yang ada di Kalsel, seperti Martapura (Kabupaten Banjar), Landasan Ulin (Kota Banjarbaru), Handil Bakti (Kabupaten Barito Kuala) dan sekitarnya.

BACA JUGA: Berbagai Lomba Warnai HUT Persit Kartika Chandra Kirana

Menariknya, tak lepas dari olahraga dan cara hidup sehat, acara juga diisi dengan sosialisasi produk kesehatan dari Jepang, yakni AFC. AFC Jepang adalah salah satu perusahaan Farmasi Tertua dan

Terbesar di Jepang. Asayama Family Club (AFC), bertindak selaku penyampai kali ini adalah Distributor Koh Elim dan Dais Melinda.

Dalam paparannya, Koh Elim, mengungkapkan, produknya telah teruji secara klinis dan telah mendapatkan patent yang diakui oleh Jepang, Korea, China.

“Dengan berbagai manfaat untuk kesehatan seperti meningkatkan imun, efek regenerasi sel yang telah rusak (untuk orang tua, sedang atau pasca sembuh dari penyakit), melancarkan peredaran darah, mencegah penggumpalan darah sekaligus kesehatan dan kecantikan kulit,” beber pemilik Bakmi Titi Banjarmasin ini.

Dalam kesempatan ini, Dais Melinda juga memperkenalkan SOP 100+, SOP Subarasi dan Utsukushhii yang merupakan rahasia orang Jepang dalam menjaga kesehatan dan umur panjang.

BACA JUGA: Pelajar TK/SD Kabupaten Banjar Dominasi Kejuaraan Lomba Mewarnai HUT TNI ke-77

Setelah dilakukan seleksi oleh para dewan juri, akhirnya terpilih 18 terbaik dari seluruh peserta yang telah berlaga selama dua jam.

Dalam melakukan penilaian lomba mewarnai, Dewan Juri memiliki kriteria tersendiri dalam menentukan hasil karya terbaik seperti komposisi mewarna, kerapian, kebersihan, imajinasi dan kreativitas. “Mewarnai sejak dini membuat anak mulai kreatif dan mengembangkan kemampuan motorik anak.

Tak hanya meningkatkan kemampuan motorik anak, kegiatan mewarnai juga dapat membantu anak mengenali garis, perspektif, warna dan bentuk.” ujar salah satu juri dari pihak Hypermart 402.

BACA JUGA : Tanamkan Nilai Kebangsaan Melalui Lomba Mewarna di Hari Kesaktian Pancasila

Inilah jawara mewarnai dalam lomba kali ini. Kategori A Juara 1 Nur Fitri Khalisa (TK Negeri Tanjung Rema Darat Martapura, Kabupaten Banjar), Juara 2 Salima Azka Fitria (TK Nurul Hidayah, Banjar Indah Permai,  Banjarmasin), 

Juara 3 Gusti Aina Zhiadatusshalihah (PAUD Terpadu Adzkia Martapura, Kabupaten Banjar), Harapan 1 Rabiatul Zahrah (TK PAUD As-Shabirin Handil Bakti, Kabupaten Barito Kuala), Harapan 2 Maryam Elfina Atiya (TK Madinaturramlah Banjarmasin Utara) dan Harapan 3 Arsyila Adz Zivana Alesha (TK Mentari).

Di kategori B Juara 1 Syifa Alesha (SDN Pengambangan 5 Banjarmasin Timur), Juara 2 Muhammad Rizky Abizar (MIM 3 Al Furqon Banjarmasin Utara), Juara 3 Ainayya Fathiyyaturahma (SD Muhammadiyah 10 Cempaka, Banjarmasin).

Harapan 1 Muhammad Zakir El Kautsar (MDIM Kindaung Banjarmasin Utara), Harapan 2 Dara Yasmin Khomairoh (SDN Antasan Kecil Timur 3 Banjarmasin Utara) dan Harapan 3 Alice Rania Putri Rosita (SDN SN Karang Mekar 1 Banjarmasin).

BACA JUGA: Meriahkan HUT Banjarmasin, Puluhan Anak Ikuti Lomba Mewarna

Sementara di kategori C Juara 1 Kayla Azzahra (MI Al Hamid Banjarmasin Utara), Juara 2 Regina Alhazima Sajliani (SDN Sungai Tabuk Keramat 1, Kabupaten Banjar),  Juara 3 Nazma Ulhusna (SDN 1 Mentaos Banjarbaru), Harapan 1 Raisya Nur Fajrina (SDN Pemurus Luar 1 Banjarmasin), Harapan 2 Nur Magpira Altopunnisa (SDN Jawa 5 Martapura, Kabupaten Banjar) dan Harapan 3 Nur Syifa Rahmi (SDN Jawa 5 Martapura, Kabupaten Banjar).

Kesuksesan acara ini juga didukung oleh jejakrekam.com sebagai media partner. (jejakrekam)

Penulis Ichal Iloenx

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.