Pembelian Alat Berat Agar Pembangunan Infrastrukrur Di Barito Utara Lebih Optimal

0

MEMBERIKAN pelayanan yang optimal dalam pembangunan infrastruktur di Kabupaten Barito Utara, Dinas PUPR melalui pengadaan melalui e-katalog pada DPA perubahan tahun anggaran 2022, dengan melakukan pembelian 12 unit alat berat.

ALAT baru tersebur yakni 1 unit mini eksavator, 1 unit buldozer, 1 unit tandem, 1 unit vibrator roller, 1 unit mobil lapangan, 1 unit selfloader, 1 unit skylift, 1 unit mobile toilet, 1 unit towerland, dan 3 unit dumptruck.

Menyambut unit baru tersebut, Bupati Barito Utara H Nadalsyah melakukan ritual ‘Tapung Tawar’ pada 5 alat berat yang baru datang tersebut di halaman Kantor Dinas PUPR, Rabu (14/12/2022).

BACA: Alat Pancang Tiang Jembatan Lemo Siap Dipasang

Prosesi Tapung Tawar disaksikan oleh Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Dinas PUPR, Ustadz Rusmadi, LC, pejabat dan staf Dinas PUPR.

Bupati H Nadalsyah mengapresiasi langkah Dinas PUPR dalam memberikan pelayanan publik khususnya bidang infrastruktur.

Dikatakan, Sumber dana yang pakai untuk pembelian alat berasal dari masyarakat, maka harus dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat juga.

Dijelaskan, banyaknya usulan dari masyarakat untuk pemeliharaan infrastruktur baik jalan dan jembatan, sehingga dianggarkan untuk pembelian alat berat yang baru.dengan adanya alat berat yang baru ini, tahun 2023 jalan yang ada di Kabupaten Barito Utara dapat dipelihara dan bisa fungsional sepanjang tahun.

Bupati berpesan kepada Kadis PUPR agar dapat merawat dan memelihara alat yang ada. Baik alat yang baru maupun yang sudah lama, sehingga alat-alat tersebut dapat dimanfaatkan dan dioperasikan secara maksimal.

BACA JUGA: Hambat Distribusi Bahan Pokok, Kerusakan di Jalan Trans Jamur Segera Diperbaiki

“Diharapkan dengan adanya alat berat yang baru, semakin dapat memaksimalkan Dinas PUPR dalam memelihara infrastruktur yang ada di Kabupaten Barito Utara,” kata H Nadalsyah.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan syukuran dalam rangka memperingati Hari Bakti ke-77 PUPR tahun 2022 dengan ditandai pemotongan tumpeng dan penyerahan nasi tumpeng kepada salah seorang operator greader.

Bupati menekankan di hari jadi PUPR, seluruh pegawai PUPR Barito Utara harus tetap bersemangat melayani kebutuhan warga khususnya bidang infrastruktur yang menjadi garda terdepan dengan cepat, sigap dan tanggap.

“Tingkatkan terus kerjasama tim dilapangan dan jaga kekompakan,” pungkas H Nadalsyah.(jejakrekam)

Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.