SMSI Kabupaten Banjar dan Banjarbaru Dilantik, Ini Pesan Walikota

0

RUDY Azhari resmi nakhodai kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru periode 2022-2026, Kamis (15/12/2022).

PELANTIKAN kepengurusan SMSI Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru tersebut berlangsung di Aula Gawi Sabarataan, Balai Kota Banjarbaru.

Adapun sepuluh media yang tergabung dalam Pengurus SMSI Banjar dan Banjarbaru tersebut dilantik oleh Ketua SMSI Kalsel Anang Fadhilah, disaksikan Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin, Forkopimda Banjarbaru dan Kabupaten Banjar, perwakilan perusahaan daerah, Ketua Forum Jurnalis Banjar (FJB) Muslim Fahmi de Musfa.

BACA : JMSI Kalsel Resmi Dikukuhkan, Walikota Banjarbaru : Jadilah Insan Pers Profesional

Ketua Pengurus SMSI Kalsel Anang Fadhilah menyampaikan, SMSI mewadahi perusahaan-perusahaan pers di Indonesia.

“Sejauh ini di Kalimantan Selatan, SMSI ada di beberapa daerah yakni di Tanah Bumbu, Tabalong, Kotabaru, Tanah Laut, Banjarmasin dan Banjarbaru serta Kabupaten Banjar,” ucapnya.

Anang berharap, dengan dilantiknya kepengurusan baru tersebut dapat membantu pemerintah dalam menyebarkan informasi yang faktual dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Sementara itu, Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin menyampaikan selamat kepada pengurus SMSI yang baru dilantik dan berharap kehadiran organisasi ini dapat menyaring informasi hoax yang saat ini banyak beredar di masyarakat.

BACA JUGA : AJI Balikpapan Biro Banjarmasin Resmi Dideklarasikan, Kasus Kekerasan Pers Di Kalsel Jadi Atensi

“Dengan dilantiknya saudara-saudara hari ini, kami harapkan segera menyusun rencana dan program kerja, jalin kerja sama dengan berbagai pihak dan mampu mendukung visi misi organisasi agar dapat berkontribusi optimal baik untuk organisasi maupun pemerintah daerah,” ujarnya.

Aditya juga berharap SMSI dapat terus berkembang, serta memberikan berita yang faktual serta terpecaya kepada masyarakat.

Kemudian Ketua SMSI Banjar dan Banjarbaru yang baru dilantik Rudy Azhary menyebut rekan-rekan media online, baik di Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru yang sudah mempunyai badan hukum, untuk mendukung pembangunan melalui pemberitaan yang tidak hoax dan berimbang.

SMSI Banjar dan Banjarbaru juga membuka kesempatan untuk perusahaan pers yang ingin bergabung.

“Kami tidak menutup diri kepada media-media yang ingin bergabung, silakan, nanti akan diarahkan mengikuti persyaratan organisasi,” tutupnya.

Diketahui SMSI Banjar dan Banjarbaru di ketuai Rudy Azhary dari suratkabardigital.com, kemudian Sekretaris M Rahmadi dari suarabanuanews.com dan Bendahara Rudiyanto dari Klikkalimantan.com.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.