Satpol PP Tanbu Gelar Demo Penangangan Bencana Kebakaran

0

SATPOL PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), menggelar Demo Penanganan Bencana Kebakaran, di Gedung Kapet Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat, Rabu (14/12/2022).

SASARAN demo kali ini adalah Tim Penggerak PKK dan lintas sektor SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, hadir sejumlah kurang lebih 60 orang.

Tajudin Noor Koordinator Damkar Simpang Empat menyampaikan, Tim Damkar bertugas dalam Demo Penanganan Bencana Kebakaran bersama TP-PKK Kab Tanbu sesuai dengan instruksi dari Kepala Bidang Pencegahan, dalam sosialisasi sebagai pengetahuan awal pencegahan penanganan kebakaran sejak dini.

BACA JUGA: Satpol PP dan Damkar Tanbu Gelar Pelatihan di PT Sucofinfo

Materi yang disampaikan yaitu penggunaan peralatan tradisional dalam pemadaman api/kebakaran dan penggunanan peralatan modern seperti APAR (Alat Pemadam Api Ringan).

“Kedepannya kami mengharapkan seluruh jajaran masyarakat bisa mengatasi kebakaran,” ujarnya. 

Kabupaten Tanah Bumbu, menurut data yang diungkapkan Tajudin, pada Kecamatan Simpang Empat dengan konsidi penduduk terpadat ada 2 kejadian kebakaran pada tahun ini yaitu terjadi di Gang Hidayah dan Perumahan Datar Laga.

BACA JUGA: Pemkab Tanbu Bergerak Cepat Perbaiki Jembatan Rusak di Desa Banjarsari

“Tanah Bumbu tergolong minim terjadi bencana kebakaran pada tahun ini, adapun dengan sosialisasi ini semoga masyarakat bisa melakukan penanganan maupun tindakan awal terjadinya kebakaran, sebelum bantuan Damkar setempat datang,” imbuhnya.

Perlu diketahui Informasi maupun laporan kebakaran bisa hubungi Nomor Telepon Damkar Kab Tanbu 0518 70113 atau 081348863324.(jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.