Pelajari Kurikulum Merdeka Belajar, DPRD Kalsel Kunjungi Pulang Pisau Kalteng

0

DENGAN adanya penerapan Kurikulum Merdeka Belajar dari pemerintah, Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan yang membidangi pendidikan dan kesehatan melakukan kunjungan kerja ke DPRD Pulang Pisau di Kalimantan Tengah.

KURIKULUM merdeka adalah metode pembelajaran yang mengacu pada pendekatan bakat dan minat. Para pelajar dapat memilih pelajaran apa saja yang ingin dipelajari sesuai passion yang dimilikinya. Secara umum, kurikulum merdeka merupakan kurikulum pembelajaran intrakurikuler yang beragam.

Kunjungan kerja yang dipimpin anggota Komisi IV DPRD Kalsel, H Abdul Hasib Salim membahas tentang salah satu tugas komisinya yaitu pendidikan.

BACA : Gandeng Uniska, Barito Putera Teken Kerja Sama Dukung Program Kampus Merdeka

“Penerapan kurikulum baru ini menjadi persoalan karena ada yg mewajibkan, ada yg melaksanakan dan ada yang blm melaksanakan, makanya kami melakukan perjalanan kunjungan kerja ke pulang pisau dalam rangka mencari informasi tersebut,” kata Hasib Salim.

“Di Kalimantan Selatan salah satunya, Dinas Pendidikan sepertinya menganjurkan untuk mewajibkan dalam melaksanakan itu padahal secara pusat belum di paksakan untuk dilaksanakan. Tapi di sesuaikan dengan sekolah dan daerahnya masing-masing. Oleh karenanya, kami berusaha untuk mendapatkan informasi di daerah-daerah lain khususnya Kalteng,” katanya lagi.

BACA JUGA : Ketua DPRD Kalsel Harapkan Perda Tentang Kepemudaan Bisa Masuk Kurikulum Pendidikan

Kurikulum ini, kata dia untuk meningkatkan kemandirian siswa dan kebebasan siswa untuk mencari bahan ajar, mencari sumber belajar dan untuk mendapatkan kemandirian bagi mereka juga.

Oleh karena itu kami berkunjung kesini untuk dapat informasi agar bisa dijadikan perbandingan dalam rangka pelaksanaan di Kalsel” tambahnya.

BACA JUGA : Kuatkan Pendidikan Karakter, Seluruh Sekolah Sudah Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar

Kedatangan komisi IV DPRD Kalsel disambut H Ahmad Fadli Rahman, Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau. Pihaknya, kata Fadli sangat bersyukur dikunjungi Komisi IV DPRD Kalsel yang mana maksud dan tujuannya untuk penerapan dalam rangka proses belajar mengajar.

“Alhamdulilah hari ini dapat banyak masukan dari Komisi IV yang bermitra dengan kesehatan dan pendidikan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Humas DPRD Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.