Gandeng Uniska, Barito Putera Teken Kerja Sama Dukung Program Kampus Merdeka

0

PT Putera Barito Berbakti dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) MAAB menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU), Kamis (10/6/2021).

NOTA kesepahaman tersebut diteken sebagai bentuk kerja sama kampus Uniska dan Barito Putera untuk menampung lulusan perguruan tinggi ini di Hasnur Group.

“Pemain Barito Putera maupun karyawan Hasnur Group juga bisa menimba ilmu disini, setelah penandatanganan MoU ini,” kata Hasnuryadi Sulaiman, CEO Barito Putera.

Sementara itu, Dekan FKIP Uniska Yuliansyah mengatakan bentuk implementasi program pemerintah Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka.

Bentuk nyatanya, sambung Yuli, selaras antara teori di bangku kelas dan praktik di lapangan.

“(MoU) Nantinya mahasiswa FKIP Uniska akan mengajar di Sekolah Olahraga Barito Putera (SOBP),” ujar Yuli.

BACA: Kompetisi Liga 1 Diisyaratkan Berlanjut, Barito Putera Perpanjang Kontrak Para Pemain Andalan

Baginya, kerja sama ini juga memudahkan para akademisi Uniska untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, terutama yang berkaitan dengan olahraga bola.

“MoU ini juga menjadikan dosen-dosen kami terampil, terutama melakukan penelitian lapangan seputar sepak bola, nah kerja sama ini menjadi wadah bagi dosen melaksanakan penilaian agar lebih cepat, tepat dan efektif,” tutup Yuli. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.