Diperiksa Bid Propam Polda Kalsel, Oknum Polisi Diduga Aniaya Istri Siri Segera Disidang Etik

0

KASUS dugaan penganiayaan yang dialami selebgram Banjarmasin, Farah Diba Rahmadi oleh suami sirinya yang merupakan oknum polisi berinisial Bripda DM mulai ada titik terang.

BRIPDA DM yang bertugas di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditrekrumum) Polda Kalsel itu kabarnya sudah diperiksa oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam). Bahkan,berkas pemeriksaan dugaan pelanggaran kode etiknya sudah dilimpahkan ke Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalsel.

Kepala Bidang (Kabid) Propam Polda Kalsel, Kombes Pol Djaka Suprihanta mengatakan, Bripda MD bakal disidang guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Pemeriksaan oleh Kasubid Propam Polda Kalsel sudah selesai. Berkas juga sudah  dilimpahkan ke ankum (atasan yang berhak menghukum) yaitu Direktur Reskrimum (Kombes Pol Hendri Budiman). Jadi, sekarang tinggal menunggu sidang,” ucap Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Djaka Suprihanta kepada awak media di Banjarmasin, Jumat (2/11/2022).

BACA : Oknum Polisi di Polda Kalsel Diduga Aniaya Istri Siri, Ternyata Seorang Model dan Selebgram Banua

Farah Diba juga melaporkan kasus penganiayaan dialaminya  ini ke Polresta Banjarmasin. Laporan ini soal dugaan tindak pidana, hingga kini proses pengusutan kasus masih berjalan. Bahkan, kejadian ini yang dianggap mencoreng institusi Polri ini menjadi atensi Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi. “Kalau ada pidananya, kita akan proses,” tegas Kapolda Kalsel.

Kasus ini mencuat, ketika korban menceritakannya di media sosial instragram (IG). Lewat akun pribadinya @farahdibarealaccount, pada 21 November 2022, Farah mengaku berulang kali mendapat tindak kekerasan dari oknum anggota Polri yang tak lain merupakan suami sirinya.

BACA JUGA : Budak Narkoba Bernyanyi Seret Oknum Polisi Polres Tanbu Ternyata Jadi Pengedar Sabu

Dalam postingannya, Farah yang juga berprofesi sebagai model ini mengaku ditampar, ditendang hingga dijambak. Bahkan, Farah mengaku diancam untuk dibunuh ketika bertengkar dengan oknum polisi yang bertugas di Ditreskrimum Polda Kalsel. Kejadian yang dialami korban berulang kali sejak Oktober 2022 lalu.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.