Balai Kota Berduka, Mantan Wakil Walikota Banjarmasin HM Irwan Anshari Berpulang ke Rahmatullah

0

PROSESI pemakaman jenazah mantan Wakil Walikota Banjarmasin periode 2010-2015, HM Irwan Anshari berlangsung khidmat di Desa Pematang Panjang, Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Minggu (27/11/2022) sore sekira pukul 16.30 Wita.

SEBELUM menghembuskan napas terakhir pada usia 51 tahun pada pukul 12.00 Wita, sempat dirawat intensif di RS Idaman Banjarbaru, sejak Selasa (22/11/2022).

Irwan Anshari dikabarkan sebelumnya mendapat serangan jantung hingga dilarikan ke ICU RS Idaman Banjarbaru. Usai dinyatakan telah meninggal dunia, jenazah pendamping mantan Walikota Banjarmasin Muhidin (kini Wakil Gubernur Kalsel) ini sempat disemayamkan di rumah kakaknya, Lily Hayati di Jalan Cendarawih, Banjarbaru.

Ratusan pelayat pun berdatangan ke rumah duka hingga mengantarkan jenazah ke peristirahatan terakhir di Pematang Panjang.

BACA : Empat Tahun Fungsional, Eks Wakil Walikota Irwan Anshari Jabat Kabag Pembangunan

Usai menjabat Wakil Walikota Banjarmasin, almarhum sempat menduduki posisi sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Banjarmasin. Almarhum meninggalkan seorang istri bernama Netty Yusiansari serta putranya, Yusuf.

“Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya HM Irwan Anshari. Selama memimpin Pemkot Banjarmasin, almarhum dikenal sebagai sosok yang komunikatif, bahkan aktif di organisasi kepramukaan,” ucap Walikota Ibnu Sina, dalam sambutannya.

BACA JUGA : Lantik 199 Pejabat Struktural di Balai Kota, Walikota Ibnu Sina: Semua Stok Baru!

Untuk diketahui, Irwan Anshari merupakan Ketua Kwarcab Pramuka Kota Banjarmasin dua periode; masa bakti 2012-2017 dan 2017-2022.

Ibnu Sina bercerita sewaktu dirinya menjabat Walikota Banjarmasin pada periode pertama dan kedua, sempat berinteraksi dengan almarhum saat menjabat Kabag Administrasi Pembangunan hingga terakhir sebagai dipercaya sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Banjarmasin.

“Mari kita doakan almarhum agar semua amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT, mendapat ampunan dan rahmat serta husnul khatimah,” kata Ibnu Sina, menguntai doa.

BACA JUGA : Kembali ke Balai Kota, Duet Ibnu-Arifin Disambut Suguhan Marching Band

Ucapan bela sungkawa juga diucapkan Wakil Walikota Arifin Noor dan Sekda Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman atas berpulangnya putra terbaik Kota Banjarmasin.

“Kami ucapkan terima kasih atas dedikasi almarhum selama menjabat di lingkungan Pemkot Banjarmasin. Yang jelas, Pemkot (Balai Kota) Banjarmasin turut berduka,” ucap Ikhsan Budiman.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.