Tingkatkan Literasi Perbankan Generasi Muda, Bank Kalsel Gelar Even Kompetisi Ranking 1

0

KOMITMEN Bank Kalsel dalam mendukung akselerasi literasi perbankan dikalangan generasi muda dibuktikan.

DALAM even Bazar UMKM Bank Kalsel, Jumat (11/11/2022) beberapa waktu lalu di Halaman Eks Kantor Gubernur Kalsel, Bank Kalsel menggelar sosialisasi tentang literasi perbankan kepada ratusan siswa dan siswi dari Madrasah Diniyah Islamiyah Muhammadiyah 1-2 Sei Kindaung Banjarmasin.

Sosialisasi tentang literasi perbankan terasa menarik, karena sekaligus dibalut dengan even Ranking 1, yaitu sebuah kompetisi dengan sistem gugur untuk mengasah kemampuan pengetahuan anak dalam berbagai bidang sekaligus.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel Suriadi mengatakan, sosialisasi tentang literasi perbankan yang dibalut dengan even Ranking 1 kali ini sangat diminati oleh pelajar.

“Hal ini terbukti dengan sangat antusiasinya mereka mengikuti even ini. Bahkan saat sudah masuk 3 besar kita sampai kesulitan untuk memberikan soal kepada mereka, karena jawaban mereka selalu benar,” ungkapnya.

Namun akhirnya setelah kompetisi yang cukup alot, even Ranking 1 berhasil memperoleh pemenang.

“Mereka yang memperoleh Ranking 1 kami berikan 1 unit sepada, sedangkan rangking 2 mendapatkan 1 buah tas yang berisi aneka peralatan sekolah lengkap,” tambahnya.

Melalui kegiatan ini diharapkannya para pelajar makin meningkat pengetahuan literasinya, khususnya yang terkait dengan perbankan.

“Even ini merupakan tanggungjawab kami terhadap OJK yang mengingatkan kami untuk aktif meningkatkan literasi perbankan masyarakat Banua,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.