Molisa, Kendaraan Angkut Sampah Ramah Lingkungan

0

PEMERINTAH Kota Banjarmasin menerima satu unit Motor Listrik Sampah (Molisa) dari PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalselteng. Serah terima, berlangsung di Lobby Balai Kota Banjarmasin, Rabu (16/11/2022).

DITERIMA langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, turut disaksikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Alive Yoesfah Love, Sekretaris DLH Wahyu Hardi Cahyono, dan Senior Manager PT PLN UIW Kalselteng serta jajaran terkait.

H Ibnu Sina mengucapkan terima kasih kepada PLN UIW Kalselteng yang sudah membantu dan memberikan 1 Unit Motor Listrik Sampah (Molisa) kepada Pemerintah Kota Banjarmasin. “Mudah-mudahan ini solusi yang menjadi angkutan sampah kita, walaupun ini satu unit saja namun bisa menjadi prototipe,” ujar H Ibnu Sina.

BACA: Gerak Jalan Sehat Sambil Jemput Sampah Meriahkan Harjad Kota Banjarmasin

Dia berharap, dengan adanya Molisa itu bisa menjadi opsi alternatif, khususnya di pemerintah kota agar menjadikan Kota Banjarmasin makin ramah lingkungan dan bersih dari sampah.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk DLH kita dalam melaksanakan tugas membersihkan kota ini, kemudian juga menjaga keindahan kota tentu tenaga kebersihan kita akan sangat senang sekali dengan hadirnya Molisa ini,” terangnya.

Walikota Banjarmasin ini menjelaskan, Molisa tersebut juga mempunyai hidrolik agar mempermudah petugas memuat dan membuang sampah, dengan kapasitas angkut hingga 500 Kg.(jejakrekam)

Penulis ph-setdabjm
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.