Ajang Unjuk Kreasi, Inovasi Serta Solidaritas Antar Kader Dalam Jambore PKK Kota Banjarmasin

0

DINAS Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM) Kota Banjarmasin bekerjasama dengan TP- PKK Kota Banjarmasin, menggelar acara Jambore Kader PKK Kota Banjarmasin Tahun 2022, Rabu (16/11/2022).

KEGIATAN yang diselenggarakan di halaman Balai Kota Banjarmasin tersebut dibuka oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan dihadiri oleh Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor. Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman, Kepala DPPKBPM Banjarmasin M Helfiannor, Ketua TP-PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah serta sejumlah pimpiinan Forkopimda Kota Banjarmasin.

H Ibnu Sina mengaku bangga pada TP-PKK Kota Banjarmasin sebagai mitra pemerintah yang aktif dan sangat berperan besar membantu meningkatkan kualitas masyarakat, terutama untuk wanita dan anak-anak.

“Mudah-mudahan dengan adanya jambore ini, silaturahmi antar Kader PKK dan kegiatan-kegiatan selama ini yang dilaksanakan sampai tingkat RT, Kelurahan, itu bisa berjalan dengan baik. Tentunya kalau sudah ada ibu-ibu yang mendukung, rasa-rasanya tidak ada program kegiatan yang tidak akan sukses,” ucap H Ibnu Sina.

BACA: Mba FoodZi Acting Hadir Sebagai Terobosan Baru Untuk Tangani Stunting di Kota Banjarmasin

Ia berharap kegiatan jambore tersebut menjadi tolak ukur dan evaluasi capaian program serta mendapat solusi terbaik untuk mencapai prestasi yang diharapkan. “Oleh karena itu, saya pesan untuk Pak Lurah dan Ibu Lurah serta Camat mohon dibantu ibu-ibu, jangan dipersulit ketika mereka berkegiatan. Dan dinas terkait, ayo alokasikan anggaran agar bisa membantu kader PKK dalam melakukan kegiatan, contoh persoalan stunting itukan tanpa ibu-ibu berat rasanya untuk mengatasinya,” pesan H Ibnu Sina.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah mengatakan, ajang jambore menjadi ajang uji kreativitas, inovasi dan merekatkan solidaritas serta soliditas dari seluruh kader PKK se-Kota Banjarmasin.

“Jambore Kader PKK merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan sebagai salah satu upaya menambah wawasan, pengetahuan dan menjalin persaudaraaan, persahabatan serta membangun kebersamaan, diantara kader-kader PKK se-kota Banjarmasin,” ungkapnya.

Hj Siti Wasilah menyebut tema Jambore Kader PKK kali ini adalah ‘Kader PKK Mendorong Pemberdayaan Keluarga yang Tangguh, Mewujudkan Masyarakat Banjarmasin Baiman Bauntung Batuah’.

BACA JUGA: Luncurkan Senam Kayuh Baimbai Karya KORMI Banjarmasin Jadi Identitas Kota Seribu Sungai

Ia meminta kader PKK saling bekerja sama dan mengelola administrasi secara baik. Karenanya ujar Hj Siti Wasilah, perlu melakukan pembenahan dan meningkatkan pengelolaan administrasi PKK mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, hingga di tingkat kota.

Ia berharap, agar kader PKK untuk lebih aktif memaksimalkan kegiatan di wilayah masing-masing. Menjalankan 10 Program Pokok PKK, disesuaikan dengan kondisi sosial budaya wilayah masing-masing.

“Dalam kesempatan kali ini kami ucapkan terimakasih banyak atas pengabdian dan dedikasi kepada masyarakat dengan tanpa mengenal lelah untuk memajukan masyarakat di wilayah kerja masing-masing,” ucapnya.

“Jambore Kader PKK tahun 2022 Kota Banjarmasin terlaksana sukses dan sangat semarak. Apalagi tiap PKK Kecamatan menampilkan Yel-yel yang heboh dengan konsep dan busana yang unik menarik,” tutupnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/tag/ketua-tp-pkk-kota-banjarmasin-hj-siti-wasilah/
Penulis ph-setdabjm
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.