Harga Daging Sapi di Pasaran Merangkak Naik

0

HARGA daging sapi merangkak naik kisaran Rp160 ribu per kilogram di Pasar Tradisional Kota Banjarmasin. Misalnya di Pasar Sentra Antasari, Pasar Teluk Dalam dan Pasar Lama Banjarmasin, Rabu (16/11/2022).

“MEMANG menjelang peringatan hari-hari besar dan Natal serta Tahun Baru biasanya mengalami kenaikan,” ucap Hj Halimah (43 tahun), pedagang Pasar Antasari Banjarmasin.

BACA JUGA: Harga Telur Ayam Turun, Permintaan Daging Sapi Memasuki Bulan Maulid Meningkat Tajam

Menurutnya, beberapa bulan ini harga daging sapi sudah mencapai kisaran hargaRp160 ribu per kilogram. “Itu kualitas daging sapi khas (tanpa lemak),” tambahnya.

Ia mengakui, memang sebelumnya harga hanya kisaran Rp145 ribu per kilogram. “Kalau daging sapi yang bercampur lemak, harga hanya Rp125 ribu per kilogram,” sebutnya.

BACA JUGA: Setelah Lebaran Harga Daging Sapi Merangkak Naik

Jika daging campur tulang, jelasnya, maka masing-masing ada harga. Meski begitu, sambungnya, omset penjualan agak kurang sebab harga ketika beli sudah naik. “Jadi otomatis nombok di modal kita. Walau dalam sehari habis terjual daging sapi khas 30 kilogram,” tuturnya.

Apalagi, ujarnya, membeli daging di rumah potong hewan ( RPH) Pekauman Basirih. Mengingat banyak juga sapi potong yang berasal dari Pulau Jawa. (jejakrekam)

Penulis Sirajuddin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.