Pelatihan Olahan Pangan Kripik Pisang dan Singkong di Karang Bintang Ditutup 

0

PELATIHAN olahan pangan berupa kripik pisang dan kripik singkong yang digelar Dinas Kopetasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) di Desa Batulicin Irigasi Kecamatan Karang Bintang selama tiga hari, 8-10 November 2022 telah terlaksana dengan baik dan lancar.

BACA JUGA: Sekda Lantik 27 Pejabat Lingkup Pemkab Tanbu

PESERTA diikuti 20 Ibu Rumah Tangga (IRT) tersebut resmi ditutup Kepala Dinas KUMP2 Tanbu H. Denny Hariyanto, Kamis (10/11/2022).

Pelatihan olahan pangan kripik pisang dan singkong ini merupakan usulan Musrenbang Desa Batulicin Irigasi tahun 2021. Selain itu, pelatihan yang digelar merupakan upaya penanggulangan inflasi daerah yang saat ini terjadi.

Pelatihan dirangkai pula dengan sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Kalsel yang mana peserta pelatihan diberikan kemudahan dalam pembukaan rekening. Hingga mereka termotivasi dalam menjalankan usahanya yang tentunya akan memberikan penghasilan tambahan bagi keluarga.

BACA JUGA: Pemkab Tanbu Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah

H. Deny berharap, peserta pelatihan dapat menjalankan usahanya baik secara online maupun offline. Apalagi setelah adanya rekening bank tentunya memudahkan mereka dalam hal transaksi online nantinya.

Kabid Perindustrian DKUMP2 Tanbu Nur Rochmah, menambahkan, dalam pelatihan tersebut, peserta diberikan inovasi baru untuk pengolahan kripik pisang dengan memberikan tiga varian rasa yaitu keripik pisang rasa coklat, rasa vanila, dan rasa straberry. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.