Diikuti Ratusan Jamaah, Masjid Raya Sabilal Muhtadin Gelar Shalat Gerhana

0

RATUSAN jamaah Masjid Raya Sabilal Muhtadin melaksanakan shalat gerhana bulan. Diimami Ustadz Muhammad Budi, shalat gerhana dilaksanakan setelah shalat magrib, Selasa (8/11/2022).

KH Ahmad Supian dalam khotbahnya menyampaikan, gerhana matahari dan bulan adalah dua diantara sekian banyak kejadian yang menjadi bukti kekuasaan Allah SWT.

“Hikmah utama dari gerhana bulan dan matahari adalah peringatan, agar manusia menjauhi seluruh kemaksiatan dan bersegera melakukan berbagai kebaikan, seperti melaksanakan shalat dengan baik dan berdoa kepada Allah SWT dan banyaklah berzikir dan bersedekah,” katanya.

BACA : Cuma Muncul 195 Tahun Sekali, Warga Banjarmasin Antusias Ikuti Shalat Gerhana Bulan

Sementara itu, salah seorang jamaah, Bana mengatakan, sengaja datang untuk ikut salat gerhana bulan. “Tadi dapat kabar dari kawan, jadi sengaja datang,” ujar warga Pekauman ini.

Hal senada disampaikan Dimas warga Teluk Dalam.  Baginya momen shalat gerhana merupakan kesempatan ibadah yang tidak dijumpai setiap hari, melainkan hanya dilakukan pada waktu gerhana.

“Kalau kata guru-guru kami, Orang-orang yang mengikuti sunah Rasul dijanjikan amal kebaikan dari Allah SWT, jadi Alhamdulillah bisa shalat gerhana hari ini,” kata Dimas.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.