DKUMP Tanbu Bersama Pemprov Kalsel Gelar Bimtek

0

DINAS Koperasi Usaha Mikro dan Perindustrian (DKUMP) Tanah Bumbu (Tanbu) turut mengapresiasi kegiatan bimbingan koperasi, dalam bentuk kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel).

KADIS DKUMP Tanbu H. Deni Hariyanto menyampaikan hal tersebut saat memberikan sambutan di hadapan peserta Bimtek, Selasa (8/11/2022), pada Aula Rapat Guest House Sunrise, Kecamatan Simpang Empat.

BACA JUGA: RAPBD 2023 Tanbu Sah, Bupati Zairullah : Dahulukan Kepentingan Rakyat

Menurutnya, pelaku usaha koperasi akan dilatih tentang manajemen koperasi agar dalam mengelola koperasi bisa berjalan sesuai diharapkan. “Dengan Bintek ini diharapkan sistem pembukuan bisa dilakukan dengan teratur,” ucap H. Deni.

Untuk itu, jelasnya, kesempatan ini dapat digunakan secara baik oleh pengurus Koperasi dan UKM dalam menyampaikan permasalahan yang dihadapi agar tercipta pengembangan koperasi.

“Kami berharap para Pengurus, Pengawas Koperasi dan UKM yang telah mengikuti Bimtek ini agar dapat mengimplementasikan dalam pengelolaan Koperasi, sehingga kedepan Koperasi dan UKM bisa lebih maju dan berkembang yang mampu meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan bagi seluruh anggotanya,” tutupnya.

Laporan Ketua Penyelenggara, Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Mikro, Aidil Adha menyebutkan, Bimtek mengundang peserta 30 orang terdiri unsur Pengurus, dan Pengawas Koperasi dan UKM di Tanah Bumbu.

BACA JUGA: Sambut HKN ke-58, IDI Tanbu Gelar Donor Darah Bersama PMI 

“Bimtek mampu memberikan daya ungkit yang kuat bagi kemajuan dan perkembangan Koperasi dan UKM di Tanah Bumbu. Terwujud peningkatan perekonomian serta kesejahteraan bagi seluruh anggotanya,” tambahnya.

Bimtek dimulai pemaparan materi Kebijakan dalam Pemberdayaan KUMKM di Kabupaten Tanah Bumbu dengan narasumber dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.