Ingin Berkontribusi Membangun Daerah, Kumpulan Masyarakat Dayak Kalsel Dirikan Yayasan

0

IKUT berkontribusi membangun masyarakat adat Dayak secara khusus dan masyarakat Kalimantan secara umum, kumpulan masyarakat Dayak Kalimantan Selatan bersatu dirikan Yayasan Dayak Membangun Kalsel

“MEMBANGUN dalam hal ini adalah membangun SDM-nya agar semakin bisa mempunyai daya yang gigih sebagai pembangunan kesejahteraan Bumi Lambung Mangkurat maupun membangun infrasturuktur yang cukup dibutuhkan di daerah kita ini,” ucap Ketua Umum Yayasan Dayak Membangun Kalsel, Ruli Ananda Efanus kepada jejakrekam.com.

Ruli melanjutkan, yayasan ini diharapkan mempunyai kontribusi besar ikut bertanggungjawab memanfaatkan sumber daya yang ada, memberdayakan potensi-potensi atau aset strategis sehingga dengan aset strategis tersebut sangat mempunyai nilai manfaat yang tinggi bagi harkat dan martabat masyarakat Dayak.

“Kami siap memanfaatkan potensi atau SDA yang ada maupun SDM yang ada untuk bersinergi dengan seluruh stekholder yang ada di Kalsel, baik pemangku adat dalam hal ini pemerintah maupun para investor yang memanfaatkan SDA yang ada,” ucapnya.

Kedepannya, Ruli bilang, yayasan yang ada ini untuk bermitra agar ada sebuah kesepakatan yang sama, persepsi yang sama agar potensi yang ada di daerah ini khususnya Kalsel berkontribusi untuk masyarakatnya sendiri.

“Kita siap bersinergi dengan semua kepentingan, pertama tugas yayasan menginpentarisir, memonitor, berkenaan dengan posisi meratus yang ada di Hulu Sungai Tengah,” tuturnya.

Masih kata Ruli, saat ini Meratus penting dilakukan pengamanan untuk kepentingan jangka panjang, maka yayasan Dayak membangun Kalimantan Selata  juga ikut berpartisipasi untuk memback up kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada kepentingan alam jangka panjang, kepentingan rakyat Bumi Lambung Mangkurat jangka panjang.

“Hal ini lah yang kita lakukan dan juga kami mencoba berkordinasi secara masif dengan pemangku-pemangku kebijakan, yang mempunyai otoritas untuk memberikan sebuah keputusan agar dapat memberikan dampak positif bagi kepentingan kita bersama,” ucapnya.

Ruli menyampaikan, setelah ini pihaknya mencoba untuk menyelesaikan logo yayasan yang berkolerasi dengan latar belakang maupun berkenaan dengan kepentingan jangka panjang.

“Kami juga ingin mensosialisasikan bahwa yayasan yang kami bngun ini imagenya, citranya, performanya positif dan baik. Kami mencoba untuk bijaksana dengan Gubernur, beraudiens dengan beliau atau pun dengan penjabat publik yang ada di Kab/Kota Kalsel. Agar eksistensi yayasan yang kami bangun ini bisa di kooperatifkan bersama-sama membangun hakat dan martabat masyarakat yang ada di Kalsel,” tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya yayasan Dayak Membangun Kalsel ini menjadi maju, serta bermanfaat bagi semua orang dan bersinergi dengan semua komponen untuk membangun Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.