TMMD Berikan Penyuluhan Rekrutmen TNI, Pasi Ops Kodim Tabalong : Masuk TNI Tak Dipungut Biaya  

0

KODIM 1008/Tabalong berikan informasi rekrutmen TNI kepada siswa – siswi SMAN Tanta, Kecamatan Tanta Tabalong, Senin (31/10/2022).

PASI Ops Kodim 1008/Tabalong Kapten Inf Dwi Prayitno mengatakan hal penting yang harus diketahui dalam penerimaan calon prajurit TNI – AD dalam jenjang pendidikan apapun sama sekali tidak dipungut biaya.

“Jika ingin masuk TNI – AD, semuanya gratis atau tidak dipungut biaya,” ujar dihadapan ratusan peserta penyuluhan rekrutmen TNI-AD.

Karenanya jika ada oknum yang menjanjikan kelulusan dalam masuk TNI-AD, namun dengan syarat harus membayar sejumlah uang, bisa dipastikan itu tidak benar.

Karena dalam penerimaan calon prajurit TNI, tidak dibenarkan untuk menerima pembayaran atau imbalan.

Dalam kesempatan ini, Kapten Dwi memberikan teturial dalam melakukan pendaftaran calon TNI – AD.

“Dalam penyuluhan ini, kita menyampaikan informasi yang benar serta bagaimana prosedur mendaftar menjadi seorang Prajurit TNI-AD kepada siswa-siswi yang memenuhi syarat agar menjaring potensi sumber daya manusia,” ujarnya.

Dalam penyuluhan itu pula, tambah Kapten Dwi, pihaknya menyampaikan informasi terkait tata cara penerimaan prajurit TNI Angkatan Darat.

Jika ingin masuk TNI AD bebernya semua persyaratan administrasi harus disiapkan sejak dini, termasuk kesiapan fisik atau badan.

“Bahwa penyiapan baik Fisik maupun mental harus dibina sedini mungkin karena seluruh tes masuk TNI perlu adanya penyiapan diri seperti penyiapan Fisik, Kesehatan serta Akademik yang mumpuni,” ucapnya.

Kegiatan penyuluhan ini merupakan salah satu bagian sasaran non fisik TMMD ke – 115 Kodim 1008/ Tabalong yang digelar di Desa Pamarangan Kanan, Kecamatan Tanta Kabupaten Tabalong.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.