LAPOR Goes To Campus STIT, Kadis Kominfo: Sampaikan Keluhan Dan Saran Pelayanan Fasilitas Publik Melalui Aplikasi Ini

0

DINAS Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tabalong gelar bimbingan teknis bertajuk LAPOR Goes to Campus di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syekh Muhammad Nafis Tabalong.

BIMTEK penggunaan aplikasi SP4N LAPOR menyasar kalangan mahasiswa dan mahasiswi serta dosen pada perguruan tinggi itu, agar dapat diteruskan lagi ke masyarakat.

Kepala Diskominfo Tabalong Arianto menjelaskan, aplikasi SP4N LAPOR ini merupakan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) yang dapat digunakan oleh seluruh warga Tabalong.

BACA: Serapan DAK Rendah, Bupati Anang Minta Kepala SKPD Awasi Proyek Pembangunan Dengan Ketat

“Jika masyarakat ingin menyampaikan berbagai keluhan, aspirasi dan pengaduan terkait pelayanan dan fasilitas publik dan masalah-masalah lain yang terjadi, aplikasi ini lah yang bisa mereka gunakan,” kata Arianto, Kamis (27/10/2022).

Aplikasi SP4N LAPOR bebernya terintegrasi secara nasional dengan laman akses website www.lapor.go.id, ataupun aplikasinya dapat didownload pada App Store dan Google Play.

LAPOR menjamin hak masyarakat agar pengaduan dari manapun dan jenis apapun akan disalurkan kepada penyelenggara pelayanan publik yang berwenang menanganinya.

BACA JUGA: 6 Dimensi Smart City Tabalong Dapat Respons Positif

Sementara itu, H Erwan Mardani selaku Ketua STIT Syekh Muhammad Nafis mengatakan, kegiatan yang digelar ini sangat penting, khususnya untuk peningkatan pengetahuan dan wawasan bagi civitas akademika.

“Program SKPD seperti yang diadakan Diskominfo ini baik sekali, kami sangat ingin SKPD-SKPD lain juga ada memiliki program yang merambah ke kampus seperti ini,” ujarnya.

Dari 350 orang mahasiswa STIT Syekh Muhammad Nafis ini, hanya 32 mahasiswa yang terpilih untuk mengikuti bimtek ini. Karena harapnya, dari mahasiswa dan dosen yang terpilih mengikuti bimtek ini, dapat menularkan ilmu yang didapat ke rekan-rekannya dalam komunitas kampus.

Narasumber bimtek ini sendiri Kadiskominfo Tabalong Arianto dan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) dan Staf Diskominfo Kabupaten Tabalong.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.