UPZ Bank Kalsel Bantu Perabotan Rumah Mustahik Dalam Program Bedah Rumah BAZNAS

0

BANK Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat UPZ Bank Kalsel memberikan bantuan perabotan rumah kepada Mustahik penerima program bedah rumah BAZNAS Kota Banjarmasin.

TEMPAT tinggal atau atau rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus terpenuhi oleh seseorang untuk dapat hidup dengan tempat yang layak huni, sehat dan nyaman. Namun masih banyak diantara kita yang belum mampu ataupun kurang beruntung mendapatkan rumah yang layak huni yang sesuai dengan standar kesehatan.

Berdasarkan hal tersebut masih banyak diperlukan uluran tangan baik dari pemerintah, perusahaan, lembaga sosial dll untuk membantu rakyat miskin mendapatkan rumah yang lebih layak.

Bedah rumah dhuafa merupakan program kerja tahunan BAZNAS kota Banjarmasin yang bertujuan membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Program ini sudah berjalan sejak tahun 2007 berlangsung hingga sekarang dan dilaksanakan setiap tahun secara bergilir per kecamatan se kota Banjarmasin.

Pada tahun 2022 ini, BAZNAS Kota Banjarmasin kembali melaksanakan program tersebut di Kecamatan Banjarmasin Timur ada 2 buah rumah, yaitu di Jl. Simpang Limau RT. 10 RW.02, Sungai Lulut dan Jl. Pekapuran Raya RT.28 RW. 02, Pekapuran Raya.

Berdasarkan hal tersebut sebagai bentuk partisipasi dan kolaborasi UPZ Bank Kalsel terhadap program Bedah Rumah yang diinisiasi oleh BAZNAS Kota Banjarmasin, UPZ Bank Kalsel memberikan bantuan perabotan rumah seperti kompor, lemari baju, dispenser, kipas angin, perlengkapan shalat, TV, jam dinding dll.

Adapun penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Direktur UPZ Bank Kalsel Bapak H.M Fajri Muhtadi kepada salah satu perwakilan penerima bantuan bedah rumah. Semoga dengan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi penerimanya.

Bagi para dermawan (Donatur) dan sahabat Gen-K yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program – program yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan Zakat, Infak dan Sedekah melalui UPZ Bank Kalsel pada nomor rekening sebagai berikut :

Rekening Infak dan Sedekah, Bank Kalsel Syariah 6500844928 (Zakat), 6500846214 (Infak dan Sedekah) An Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel. Untuk konsultasi dan Konfirmasi transfer via WA center UPZ Bank Kalsel, 0811505153.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.