Atlet Binaraga Pertanyakan Dana TC yang Belum Cair ke Dispopabudpar Banjarbaru

0

PERTANYAKAN dana training center (TC) bulan Agustus hingga saat ini yang tak kunjung cair, atlet cabor binaraga kunjungi kantor Dinas Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru, Selasa (18/10/2022). 

KEPALA Bidang Olahraga Disporabudpar Kota Banjarbaru, Sutami menyampaikan dana TC untuk para atlet sudah dicairkan pada Juli 2022. 

“Pada Juli 2022, sudah kami cairkan. Memang dari Agustus hingga Oktober 2022, saat ini masih belum dicairkan, karena masih dalam proses, semoga segeranya dapat cair sebelum Porprov Kalsel 2022 mulai,” ucap Sutami kepada awak media, usai mediasi.

Keterlambatan pencairan dana TC tersebut karena adanya kekurangan dana. Namun, kata dia, pihak Disporabudpar Banjarbaru sudah mengajukan penambahan dana dan tinggal menunggu persetujuan dari BPKAD Kota Banjarbaru. 

BACA : Bandingkan PON Aceh-Sumut 2024, Pelatih Dayung Protes Tak Masuk Cabor Porprov Kalsel 2022

“Dana TC para atlet dihitung dari jumlah total latihan para atlet. Yaitu sebanyak 70 kali latihan dengan dana sebesar Rp.50 ribu tiap sekali latihan,” ungkapnya. 

Sementara itu, atlet binaraga Banjarbaru Nico Wombaki bilang karena belum cairnya dana TC  para atlet terpaksa harus menggunakan ongkos pribadi untuk keperluan sehari-hari menuju Porprov 2022 mendatang. 

BACA JUGA : Training Center Atlet Banjarbaru Jelang Porprov Kalsel XI 2022

“Banyak keperluan yang penting dan harus kami lakukan. Seperti latihan keras, menjaga asupan makanan dan asupan protein. Terpaksa kami harus menguras ongkos sendiri dulu,” ujarnya. 

Diakui Nico, dari pengalamannya selama menjadi atlet binaraga sejak 2001 hingga sekarang, pada Porprov Kalsel kali ini, sangatlah menyedihkan. 

BACA JUGA : KONI Tetapkan 42 Cabor Dipertandingkan di Porprov XI Kalsel 2022 di HSS

“Pengalaman saya selama jadi atlet tidak seperti ini. Biaya makan, suplemen dan latihan kami semuanya ditanggung. Jadi kami sebagai atlet hanya tinggal siap latihan dan berjuang diatas panggung membawa nama baik daerah. Semoga adanya pembenahan dari pihak Disporabudpar, KONI dan ketua cabor, agar bisa lebih perhatian kepada para atlet,” ucap Nico. 

Meski dengan keterbatasan ongkos, Nico dan kawan-kawan Binaraga optimistos dapat membawa nama Banjarbaru menjadi juara pada Porprov Kalsel 2022 mendatang di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). (jejakrekam) 

Pencarian populer:https://jejakrekam com/tag/porprov-kalsel-2022/
Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.