Hadirkan 158 Layanan dari 17 Instansi, Pemkab Batola Punya Mall Pelayanan Publik Setara di Marabahan

0

KABUPATEN Barito Kuala (Batola) punya Mall Pelayanan Publik (MPP) Setara di Jalan AES Nasution, Marabahan.  Mall Pelayanan Publik ini menyedikan 158 jenis layanan dari 17 instansi pemerintah, swasata serta BUMD dan BUMN.

MALL Pelayanan Publik (MPP) Setara ini menjadi fasilitas layanan publik ke-74 di Indonesia dan ke-4 di Provinsi Kalimantan Selatan yang akan diresmikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokasi (Menpan-RB) Azwar Anas.

“Hadirnya MPP di Barito Kuala ini diharapkan dapat mendongkrak kemudahan perizinan dan akses informasi yang terpadu sehingga dapat meningkatkan investasi serta pertumbuhan ekonomi,” ujar Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa dalam keterangannya, Senin (17/10).

BACA : Satgas Pelayanan Publik Batola Tinjau RSUD Setara di Handil Bakti

Dalam MPP Setara ini juga disediakan fasilitas serta sarana prasarana yang memadai untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjungnya. Di antaranya mesin antrean, ruang bermain anak, pojok baca, mushala, hingga balai nikah. Layanan inklusif juga diberikan di MPP, seperti kursi roda, toilet disabilitas, dan jalur landai.

Masyarakat dapat berkunjung untuk mengurus layanan perizinan dan non-perizinan setiap Senin-Kamis pukul  08.00-15.30 Wita dan Jumat pukul 08.00-11.00 Wita

BACA JUGA : Miliki Mall Pelayanan Publik Perdana di Kalsel, Batola Diapresiasi Ombudsman

Beberapa instansi bergabung di MPP Setara Kabupaten Batola di antaranya; Kejari Batola, Polres Batola, Badan Pertanahan Nasional (BPN), Pengadilan Agama Batola, Kementerian Agama, Kantor Pajak Pratama Marabahan, PT Taspen, BPJS Ketenagakerjaan, PDAM, PLN, Bank Kalsel, Bank BRI, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Barito Kuala.

BACA JUGA : Catahu 2021 Ombudsman Kalsel: Catatan Akhir Tahun Pelayanan Publik

Kemudian, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Barito Kuala, Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kab Barito Kuala, Badan Pengelolaan Pajak dan Pendapatan Daerah dan Samsat Marabahan.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/10/18/hadirkan-158-layanan-dari-17-instansi-pemkab-batola-punya-mall-pelayanan-publik-setara-di-marabahan/
Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.