Babak Semi Final, 9 Regu Putra dan Putri Berkompetisi di Cabang Fahmil Quran

0

SEBANYAK 9 regu putra dan 9 regu putri pada cabang Fahmil Quran berkompetisi dalam babak semi final di aula Idham Chalid Banjarbaru Minggu (16/10/2022).

KOORDINATOR Cabang Fahmil Qur’an, Akhmad Rifa’i membeberkan regu putri yang berhasil lolos semi final, yakni Provinsi Jawa Timur, Provinsi Aceh, Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Kalimantan Timur, Provinsi Kalimantan Selatan, Provinsi Lampung, Provinsi Jambi dan Provinsi Jakarta.

“Regu putra yang berhasil lolos, yakni Provinsi Jawa Barat, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Kalimantan Timur, Provinsi Kalimantan Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah, Provinsi Riau, Provinsi Jambi dan Provinsi Nusa Tenggara Barat,” beber Rifa’i, Minggu (16/10/2022).

BACA : Sesi Terakhir Penyisihan, 9 Regu Putra-Putri Melaju Ke Semifinal Lomba Fahmil Quran MTQ Nasional XXXI

Rifa’i bilang pada babak semi final Fahmil Quran ini secara teknis penilaian tetap sama menggunakan sistem poin  hanya saja tingkat kesulitan soal yang diajukan oleh Dewan Hakim akan dinaikan.

“Teknis penilaian tetap sama seperti pada babak penyisihan, namun pada babak semi final kali ini, tingkat soal akan lebih sulit dan untuk sistemnya masih sama yaitu menggunakan  sistem gugur. Poin regu terbanyak itu yang akan maju ke babak selanjutnya. Sehingga nantinya didapatkan 3 regu terbaik dari kategori putra maupun putri,” jelasnya.

Disamping itu, pendamping khafilah dari Provinsi Jawa Timur, Abdul Hadi menyampaikan rasa syukur karena kedua regu putra dan putri fahmil quran kafillah Jatim bisa masuk dalam babak semi final ini.

“Alhamdulillah, kedua regu putra dan putri untuk persiapannya lebih mengevaluasi poin-poin yang dirasa kurang. Semoga dapat memberikan penampilan yang terbaik dan dapat masuk dalam babak final,” ucap Hadi.

Hadi berkata, bagaimana kedepannya ia pasrahkan saja. Sebab ia tetap bangga atas semua hal yang telah diupayakan para anak didiknya.

“Karena tujuan kami mengikuti MTQ ini adalah sebagai bentuk untuk mensiarkan Agama Islam dan semakin mencintai Al Quran,” tuntasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/10/16/babak-semi-final-9-regu-putra-dan-putri-berkompetisi-di-cabang-fahmil-quran/
Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.