Jangan Sampai Sebarkan Berita Hoax, GOW Balangan Sosialisasikan UU ITE di SMAN 2 Juai

0

GABUNGAN Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan sosialisasikan Undang-Undang ITE di SMAN 2 Juai, Senin (10/10/2022).

UNDANG-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) mengatur mengenai informasi elektronik dan transaksi elektronik. Tujuan adanya UU ITE inipun untuk menjamin kepastian hukum bagi masyarakat yang melakukan transaksi secara elektronik. Melindungi masyarakat pengguna jasa dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Diskominfosan Kabupaten Balangan, M. Johansyah Z mengatakan, UU ITE ini perlu untuk disampaikan kepada masyarakat untuk bermedia sosial secara baik dan benar.

“Terutama untuk etika-etika bermedia sosial dan juga jangan sampai konten yang disampaikan pada orang lain, menyinggung orang lain atau menyakiti orang lain. Ini yang perlu kita sampaikan, apalagi anak-anak ini biasanya darah muda masih mengalir, tentu kita batasi denga peraturan-peraturan yang ada,” ucapnya.

Peraturan ini disampaikan agar anak-anak tidak menjadi korban dari UU ITE, agar mereka mengetahui cara bermedia sosial dengan bijak dan dibenarkan, jangan sampai menyebarkan hoax di media sosial.

Kepala Sekolah SMAN 2 Juai, Baihaki menyampaikan apresiasi dengan adanya sosialisasi ini, memberikan pemahamam kepada siswa-siwa bagaimana menggunakan media sosial dengan bijak untuk kehidupan sehari-hari maupun saat bersekolah.

Ketua GOW Kabupaten Balangan, yang diwakili Ketua Bidang Hukum dan HAM, Mery Rusida menyampaikan harapan dengan adanya sosialiasasi ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan menggunakan media sosial.

“Terkait sosialisasi ini agar tujuannya nanti anak-anak dapat bermedia sosial dengan bijak, intinya seperti itu dan mereka tidak terjebak dengan adanya berita-berita hoax di masyarakat,” ujarnya.

Anak-anak sangat antusias mengikuti sosialisasi ini, terlihat dari banyaknya anak-anak yang hadir dan memperhatikan arahan dari narasumber.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.