Kendalikan Inflasi, Pemkab Balangan Laksanakan Pasar Murah di Desa Kaladan

0

SEBAGAI salah satu upaya pengendalian inflasi daerah, Pemkab Balangan melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan menggelar kegiatan pasar murah, di Desa Kaladan Kecamatan Paringin Selatan, Senin (10/10/2022).

PASAR murah ini merupakan kerjasama antara Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Balangan, Indofood, Wings, Transmart serta stake holder terkait lainnya.

Diketahui, Pelaksanaan pasar murah tersebut yang ke 8 dari target yang akan diadakan sebanyak 24 kali dan ini yang ke 8 kali.

Kabid Standarisasi, Stabilisasi, Pengawasan dan Perdagangan Kabupaten Balangan, M. Saiful Bahri, mengatakan kegiatan ini dalam rangka untuk mengendalikan inflasi kenaikan BBM, ada perbandingan harga antara seribu sampai tiga ribu rupiah.

“Semoga dengan adanya pasar murah ini masyarakat sekitar khususnya di Desa Kaladan ini terbantu karena dalam rangka inflansi kenaikan BBM dan mengurangi beban masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, JF Penjamin mutu Produk Kabupaten Balangan, Asbit mengaku bahan sembako yang paling dominan dibeli oleh masyarakat yaitu bawang merah, minyak goreng curah, tepung dan telur.

“Harga minyak goreng curah biasanya 12 ribu di jual 10 ribu, tepung biasanya 11 ribu di jual 10 ribu, telur biasanya 28 ribu di jual 25 ribu, minyak goreng kunci mas dari 38 ribu di jual 35 ribu rupiah,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.