Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Kembali Buka Layanan Vaksin Covid-19

0

SEMPAT mengalami kekosongan stok vaksin, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarbaru kembali buka pelayanan vaksinasi di 4 puskesmas dan Bapelkes Banjarbaru pada Rabu (12/10/2022).

LAYANAN ini tetap tersedia meskipun stok vaksin covid-19 di Kota Banjarbaru minim,” ucap Ahli Madya Epidemiologi Kesehatan Dinkes Kota Banjarbaru Edi Sampana.

Edi menambahkan, saat ini tersedia hanya 250 dosis vaksin merk Pfizer. Jadi bagi masyarakat yang ingin vaksinasi diharap segera menghubungi,” tuturnya kepada jejakrekam.com, Selasa (11/10/2022).

Stok vaksin merk Pfizer yang mereka dapatkan ini merupakan kiriman dari Dinkes Provinsi Kalimantan Selatan. “Kiriman Dinkes Prov Kalsel, hasil relokasi dari provinsi lain,” ungkapnya.

BACA: Stok Kosong, Persedian Vaksin Covid 19 di Banjarbaru Hanya Sampai 30 September

Adapun beberapa tempat yang bisa dihubungi untuk pelayanan vaksinasi yaitu Puskesmas Sei Besar, Cempaka, Sei Ulin, Landasan Ulin, dan Bapelkes Banjarbaru.

“Hubungi pihak puskesmasnya dulu. Karena dalam 6 hari dan mungkin 1 hari saja pelayanan vaksinnya ini,” ucapnya.

Kalau yang 250 dosis ini habis, Edi menyebut kemungkinan akan ada pada pekan ketiga Oktober, yang di distribusi dari pusat.

Sekadar diketahui cakupan vaksinasi covid-19 di Kota Banjarbaru untuk dosis 1 berjumlah 89,31 persen, dosis kedua 79,68 persen, dosis ketiga 46,71 persen, dan dosis keempat 63,05 persen.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.