Komisi III DPRD Kalsel Monitoring Pengelolaan Terminal dan Pelabuhan TCT

0

DPRD Kalsel  melalui Komisi III membidangi pertambangan melakukan monitoring atau pengawasan pengelolaan terminal pelabuhan dan angkutan batu bara.

DIPIMPIN Ketua Komisi III DPRD Kalsel, H Hasanuddin Murad,  rombongan wakil rakyat provinsi ini bertandang ke PT Tapin Coal Terminal (TCT), Margasari Ilir, Kabupaten Tapin, Kamis (22/9/2022).

Di acara pertemuan itu, Hasanuddin Murad mempertanyakan perizinan PT TCT. Manager PT TCT, Donald menjelaskan, perusahaan ini bergerak di bidang jasa kepelabuhan. “Kami tidak memiliki tambang. Perizinan kami hanya terminal batu bara, tapi untuk umum,” terangnya.

BACA : Hasanuddin Murad Ingin Pengelolaan Sampah Terkelola Dengan Baik Dan Dapat Bernilai Ekonomis

Dari penjelasan pihak perusahaan tersebut, ditanggapi Hasanuddin Murad, bahwa ini merupakan sesuatu yang spesifik.

“Biasanya kan pelabuhan khusus itu dibangun sendiri, digunakan untuk kepentingan sendiri. Tapi ini mereka membangun terminal untuk digunakan oleh umum,” ujarnya.

Menindaklanjuti hasil monitoring ini, lanjutnya, Komisi III akan bertolak ke Kementerian ESDM dan Kementerian Perhubungan untuk mempertanyakan adanya perizinan seperti itu.

“Saya melihat perusahaan ini sudah memenuhi berbagai persyaratan dalam kategori untuk menciptakan lingkungan usaha yang sesuai dengan peraturan perundangan yang ada,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Humas DPRD Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.