RTQ El-Murni Miliki Program Simaan Hafalan Al Quran 1 Juz Sekali Duduk

0

DALAM mendukung program Pemda Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menjadi Serambi Madinah. Yayasan Imam Ibrohim Rumah Tahfidz Al-Quran El-Murni, memiliki Simaan Hafalan Al Quran 1 juz sekali duduk.

MINGGU (18/9/2022) pukul 7.30 Wita, di Mushola Baitul Makmur, Jalan Komplek Perumahan Pelita Permai, Simpang Empat, Tanah Bumbu Kalimantan Selatan. Simaan Hafalan Al Quran 1 juzz sekali duduk dilakukan Muhammad Afif Hidayatullah bin Anton Trisnada Kurniawan, pelajar siswa kelas 3 Sekolah Dasar (SD). 

Menurut Pimpinan RTQ El-Murni, Ustadz Andi Adam Rizki, Hapalan Al Quran yang dimiliki anak-anak, jangan hanya sebatas saat menghapal saja, namun dilakukan secara rutin berkelanjutan terus menerus. “Dampak positif kegiatan ini, semoga wilayah kita mendapat keberkahan serta menumbuhkan motifasi anak-anak dalam menghafalkan Al-Quran dengan Mutqin,” ucapnya. 

BACA: Program Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah Dukung Rumah Tahfidz Bentukan Pemuda Pagaruyung

Ia menyebutkan, kegiatan Simaan di Rumah Tahfidz Al Quran El-Murni rutin dilaksanakan sehabis Sholat Magrib hingga sampai Sholat Isya di Mushola Baitul Makmur. 

“Alhamdulillah hingga hari ini sejak dibuka satu bulan lebih. Kini sudah ada 1 putra dan 2 putri yang sudah melaksanakan Simaan Hafalan Al Quran 1 juzz sekali duduk. Atas nama Marwah Huwaidah Zahira binti Fahmi Siddiq (Rahimahullah) dan Nabila Husnah Hadiah binti Anton Trisnada Kurniawan, serta hari ini Muhammad Afif Hidayatullah bin Anton Trisnada Kurniawan,” tambahnya. 

Sementara Anton Trisnada Kurniawan, orang tua hafidz, mengaku, tidak banyak keinginan selain kegiatan yang dilaksanakan RTQ El-Murni, di Mushola Baitul Makmur ini terus bisa berkelanjutan. “Alhamdulillah anak ulun sudah Simaan Hapalan Al Quran 1 juzz sekali duduk hari ini. Keinginan orang tua, terus berkelanjutan, sehingga anak kita bisa lebih fokus dengan Hafalan Al Quran karena biasa kalau di rumah anak menggunakan gadget,” tuturnya. 

Menanggapi anak didik yang sering menggunakan gadget atau HP di rumah, ustadz Andi Adam Rizki menjelaskan, di RTQ El-Murni, ada program setoran hafalan secara langsung ada juga menggunakan setoran hapalan secara online menggunakan HP.  

“Setoran hafalan Al Quran menggunakan HP ini dilakukan bagi anak, agar mereka tidak terlalu sering menggunakan HP di rumah, ” imbuhnya. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.