Program Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah Dukung Rumah Tahfidz Bentukan Pemuda Pagaruyung

0

DUKUNG mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah, Pemuda Desa Pagaruyung bikin Rumah Tahfidz secara mandiri, yang diresmikan pada tanggal 7 Desember Tahun 2018.

RUMAH Tahfidz Daarul Ilmi, yang berada di Desa Pagaruyung, Kecamatan Kusan Hilir, telah mengalami perkembangan yang signifikan, dimulai dari mengaji di rumah dengan jumlah santri 5 orang dengan 1 orang pengajar, kini Rumah Tahfidz Daarul Ilmy sudah mempunyai tempat sendiri dengan jumlah pengajar sebanyak 5 orang.

Menurut Hasanuddin, semua itu diawali dengan rasa kepedulian terhadap tempat pendidikan keagamaan bagi anak di desanya, terutama kemampuan mengaji dan hafalan Al-Qur’an.

BACA: Bupati Zairullah Wisuda Santri Rumah Tahfizh Leadership Desa Mekarsari

Maka ia bersama adiknya Rahmanuddin, sebagai pemuda Desa Pagaruyung dengan sukarela mewakafkan lahan pribadi untuk dimanfaatkan untuk menjadi tempat pembangunan rumah tahfidz yang diberi nama Rumah Tahfidz Daarul Ilmi.

Berkat keseriusan dan komunikasi keduanya dengan Kepala Desa Pagaruyung, tokoh masyarakat, tokoh agama, pengusaha dan anggota DPR serta berbagai pihak baik, dari Desa Pagaruyung dan juga luar desa.

Hingga banyak Donatur yang berkenan ikut membantu pembangunan rumah tahfidz tersebut dan mampu mengalami perkembangan sangat sangat baik.

“Alhamdulillah atas kepercayaan dari donatur sampai saat ini, dengan keterbukaan pengelolaannya, dan niat yang tulus karena Allah Ta’ala serta komunikasi yang baik insyaallah akan semakin banyak orang baik yang membantu,” ujarnya.

Anak yang ikut pogram dapat menyetorkan hafalan mulai dari 1 juzz dan seterusnya, akan diberikan hadiah berupa perlengkapan sekolah. Hal ini dilakukan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak dalam melakukan hafalannya.

“Sampai saat ini santri yang terdaftar berjumlah kurang lebih 55 orang yang berasal tidak hanya dari Desa Pagaruyung namun banyak juga yang berasal dari desa lain,” ujarnya.

BACA JUGA: Wakil Bupati Resmikan Rumah Tahfidz Arju Safa’ah Mantewe

Kedepannya Hasan berharap, di desanya itu dapat dibangun 1 bangunan rumah tahfidz lagi, karena kegiatan ini sangat mendukung visi-misi bupati, yaitu meningkatkan sumber daya manusia dalam mewujudkan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.

Dalam kesempatan ini dirinya juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang sudah membantu dalam pengembangan Rumah Tahfidz Daarul Ilmi Desa Pagaruyung sehingga dapat berkembang seperti sekarang ini.

Selain itu juga mengajak para pemuda untuk berani melakukan Kegiatan/Gerakan Pembangunan yang bermanfaat di berbagai bidang untuk masa depan Kabupaten Tanah Bumbu yang lebih baik. Karena dengan niat yang baik, maka akan mendapatkan berkah dari Allah SWT baik untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat dan daerah.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.