Meriahkan Hari Jadi, Pemkot Banjarmasin Gelar Lomba Ketangkasan Damkar

0

PEMERINTAH Kota Banjarmasin, melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banjarmasin mengadakan lomba Ketangkasan Barisan Pemadam Kebakaran Se-kota Banjarmasin.

LOMBA Ketangkasan tersebut dibuka langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, serta dihadiri unsur Forkopimda dan sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin. Acara berlangsung di lapangan bola jalan Pembina IV, Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur, Minggu (4/9/2022).

Dalam kesempatan itu, H Ibnu Sina menyampaikan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari jadi kota Banjarmasin juga sekaligus menjaga silaturahmi kekompakan di antara barisan pemadam kebakaran.

“Yang paling penting adalah meningkatkan kemampuan keterampilan serta ketangkasan dalam melaksanakan tugas mulia ini, pesan saya jaga keselamatan pribadi maupun warga kita sendiri,” ucapnya.

BACA: HUT Damkar ke-103, Walikota Ibnu Sina Minta Relawan Damkar Utamakan keselamatan

H Ibnu Sina pun mengatakan, jika tahun 2023 nanti para damkar akan diberikan asuransi terutama yang telah terdaftar dalam e-Damkar.

“Mereka yang direkam menjadi relawan pemadam kebakaran Insha Allah ada yang dianggarkan untuk 4000 lebih anggota, jadi kalo misalnya satu unit itu ada 10 orang berarti ada sekitar 400 unit,” sebutnya.

“Yang akan kita bantu nanti untuk 4000 lebih anggota yang akan didaftarkan BPJS supaya ketika bertugas dan terkena musibah akan meringankan beban anggota, mudah-mudahan juga menambahkan profesionalisme dari para anggota pemadam terutama untuk yang supir damkar,” tutupnya.

Kegiatan yang berlangsung satu hari penuh tersebut diikuti sebanyak 95 unit damkar Se-Kota Banjarmasin.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/tag/e-damkar-banjarmasin/
Penulis ph-setdabjm
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.