Gubernur Kalsel : Kejurnas Grasstrack Ajang Prestasi Atlet Otomotif Banua

0

IKATAN Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack regional empat Kalimantan, putaran dua Kalsel di Sirkuit Harmadji, desa Tungkaran, Martapura, Kabupaten Banjar.

KEJUARAAN yang dihelat sejak tanggal 30-31 Juli 2022 ini Diikuti 161 peserta dari Kalsel, Kaltim, Kaltara, dan pulau Jawa. Event ini merupakan yang kedua, setelah sebelumnya digelar di Kalimantan Utara (Kaltara).

Enam kategori Kelas Kejurnas Grasstrack dipertandingkan dalam gelaran kali ini. Terdiri dari tiga kategori untuk kelas Senior, dua kategori di kelas Junior dan satu kategori bagi kelas Pemula.

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kalsel, Suparno mengharapkan Kejuaraan Nasional Grasstrack regional empat Kalimantan putaran dua Kalsel dapat melahirkan atlet berprestasi banua yang berkompeten dibidang olah raga otomotif.

BACA: Gubernur Kalsel Komitmen Perhatikan Kualitas Hidup Lansia

“Melalui event dan pembinaan di bidang olah raga otomotif ini, dapat melahirkan bibit-bibit rider terbaik banua, yang kita harapkan, dapat menjadi pebalap profesional, berprestasi, berkarakter, dan memiliki daya saing,” kata Paman Birin, dalam siaran persnya.

Menurut Paman Birin, di tahun 2022, tepatnya di bulan November nanti, Pemprov akan kembali menggelar event otomotif berskala internasional. Para rider top dunia telah mengkonfirmasi, akan kembali turut serta dalam event yang bertajuk, Uncle Hard Enduro 2022.

“Dengan berbagai event yang diselenggarakan, diharapkan dapat kembali membangkitkan semangat kita, untuk terus mengembangkan olah raga otomotif di banua dan di negara kita sehingga para rider dapat terus belajar, mengasah dan meningkatkan kemampuan, sehingga dapat meraih prestasi dan mengharumkan nama Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Ketua IMI Kalsel, Edy Sudarmadi, berharap ajang ini dapat menjadi momentum pembuktian para pembalap Kalsel, untuk menunjukkan kualitas dan prestasi terbaiknya. Pasalnya, para juara pada event ini akan mewakili Kalsel pada ajang Piala Presiden di Jakarta. “Kita berdoa Kalsel juga tetap bisa menghasilkan nilai terbaik. Karena peserta terbaik di setiap region akan berjuang di tingkat nasional pada even piala Presiden,” ucap Edy. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Adpim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.