Tingkatkan pengetahuan Anggota, BPPB Balangan Gelar JITUPASNA

0

UNTUK meningkatkan kemampuan anggota dalam melakukan penanganan pascabencana, BPBD Balangan menggelar kegiatan Sosialisasi Pengkajian Kebutuhan Pascabencana (JITUPASNA) bertempat di Aula Inspektorat, Rabu (27/7/2022).

SELAIN dihadiri oleh anggota TRC, peserta juga melibatkan perwakilan di kecamatan, adapun narasumber dalam kegiatan ini adalah pihak BPBD Provinsi Kalimantan Selatan dan Kejaksaan Negeri Balangan.

Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya dalam meningkatkan pengetahuan peserta terutama anggota TRC BPBD Balangan dalam melakukan penanganan pasca bencana.

“Pihak perwakilan kecamatan juga kami libatkan karena ini berkenaan dengan kerawanan bencana disetiap kecamatan, dengan adanya bekal pengetahuan ini mereka akan lebih tahu bagaimana penangangan pacsa bencana,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa beberapa hal yang penting dalam penanganan pasca bencana ini adalah diantaranya analisis terhadap kerusakan, kerugian dan dampak kemudian fasilitas yang perlu ditangani dengan cepat.

“Hal tersebut harus menjadi perhatian untuk langkah selanjutnya bagaimana menangani pascabencana,” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini ia mengharapkan, anggota dan peserta dapat bertambah wawasannya tentang bagaimana penanganan pascabencana, serta dapat menjalankan tugas di lapangan dengan baik dan profesional.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.