Berikan Perlindungan untuk Masyarakat, Pemkot Banjarbaru dan BIN Kalsel Akan Gelar Vaksinasi 60 Hari Kedepan

0

PEMERINTAH Kota Banjarbaru akan  berkolaborasi dengan Badan Intelijen Negara (BIN) Kalsel dalam percepatan vaksinasi tahap 3 yakni vaksinasi Booster. Hal ini disampaikan dalam pertemuan di Rumah Dinas Wali Kota Banjarbaru, Jumat (15/7/2022).

ADAPUN sasarannya nanti akan ditujukan kepada seluruh ASN dan karyawan lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru, serta para siswa SD, SMP dan SMA se-Kota Banjarbaru.

Dengan capaian target vaksinasi sebesar 70 persen atau sebanyak 53.000 orang di Banjarbaru, Pemko Banjarbaru akan gencar melakukan vaksinasi dalam kurun waktu 60 hari ke depan.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin mengatakan tujuan melaksanakan booster ini bukan untuk menghabiskan stok vaksin, melainkan sebagai bentuk perlindungan kepada masyarakat untuk bisa menekan penyebaran atau terhindar dari Covid-19.

“Karena Covid-19 di Kota Banjarbaru kembali menunjukan angka kenaikan, kami kembali memfokuskan untuk pelaksanaan vaksinasi terutama booster di Kota Banjarbaru,” kata Ovie sapaan akrab Aditya.

Lebih lanjut Ovie menuturkan pihaknya sudah membuat road map untuk pelaksanaan sesuai dengan pelaksanaan vaksinasi satu dan dua.

“InsyaAllah dalam waktu dekat kita juga akan berkoordinasi dengan TNI/Polri untuk meningkatkan vaksinasi ini,” ujarnya.

Ovie juga bilang, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat Banjarbaru mengenai  Covid-19 yang mulai meningkat. Sehingga perlu kesadaran seluruh elemen masyarakat apalagi di lingkup dunia pendidikan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Dr. Juhai Triyanti Agustina menyampaikan, nantinya dalam pelaksanaan vaksinasi booster di Kota Banjarbaru sebanyak 1.000 dosis yang akan disuntikkan setiap harinya.

“Mudah-mudahan dengan kerjasama kita bisa mencapai target 70% pada waktu 60 hari kedepan. Jadi memang selama ini kita tetap melaksanakan vaksinasi satu, dua dan tiga di seluruh puskesmas, fasilitas kesehatan, rumah sakit, klinik dan paling rutin bus vaksinasi keliling setiap pagi minggu di Lapangan Doktor Murjdani,” tuturnya.

Juhai melanjutkan, vaksinasi ini tidak hanya untuk kepentingan melakukan perjalanan, namun untuk kepentingan pribadi, keluarga dan lingkungan sekitar agar terbebas dari wabah Covid-19.

Sekadar diketahui, saat ini capaian vaksinasi di Kota Banjarbaru yakni untuk dosis pertama sebanyak 88%, dosis kedua 78% dan paling rendah adalah dosis ketiga (booster) sebanyak 39%.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.