Dibagi ke Warga Sekitar, Jamaah Masjid Al-Ihsan AMD Permai Berkurban 5 Sapi dan 4 Kambing

0

JAMAAH Masjid Al-Ihsan di Komplek AMD Permai RT 22 RW 02 Kelurahan Alalak Utara, Banjarmasin melaksanakan perintah ibadah kurban berupa 5 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

SEBELUM pemotongan hewan kurban, jamaah Masjid Al-Ihsan melaksanakan shalat Ied dan takbiran dari lepas shalat Maghrib sampai pagi hari. Pemotongan hewan kurban dilaksanakan di pelataran Masjid Al-Ihsan. Sapi dan kambing yang dijadikan hewan kurban berasal dari jamaah dan warga sekitaran Masjid Al Ihsan. Ada 1.250 bungkus daging yang dibagikan kepada warga sekitar.

“Semangat untuk beribadah kurban di lingkungan jamaah masjid kami tetap dapat terjaga. Setiap tahun selalu saja ada jamaah dan warga yang melaksanakan ibadah kurban,” kata Ketua Panitia kurban DKM Al-Ihsan, Harun di tengah kesibukannya mengatur kegiatan pemotongan dan pembagian daging hewan kurban, Minggu (10/7/2022).

BACA : Gubernur Shalat Ied dan Serahkan Sapi Kurban Presiden RI di Masjid Al Karomah Martapura

Di bawah  kepemimpinan lingkungan Ketua RT 22 Muhammad Pazri dan bersama sama 7 RT lainnya, kehidupan beragama dan kebersamaan di sekitaran Komplek AMD Permai Banjarmasin semakin tahun kian meningkat. Semangat warga untuk melaksanakan ibadah cukup tinggi dan terjaga dengan baik  serta menjadikan masjid sebagai mercusuar pusat kegiatan.

BACA JUGA : Masjid Al Jihad dan Masjid Raya Bagikan Ribuan Daging Kurban ke Warga

Pada shalat Ied di Masjid Al-Ihsan bertindak selaku imam dan khatib Ustadz Ahmad Riyadi Noor di masa new normal pasca pandemi Covid 19, jamaah membludak hingga ke blok-blok komplek.

“Pada Idul Adha sekarang, banyak shaf yang  terisi, baik shaf perempuan maupun laki-laki,menambah kekhidmatan jamaah masjid kami dalam melaksanakan ibadah Idul Kurban,” tutur Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Ihsan, Feriansyah.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.