Terpilih Aklamasi, Aulia Rahman Dipercaya Pimpin BPC HIPMI Banjarmasin periode 2022 – 2024

0

BADAN Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Banjarmasin menggelar kegiatan Muscab VI HIPMI Banjarmasin dengan mengambil tema “Sinergitas Pengusaha Muda dan Pemerintah Daerah Dalam Percepatan Pemulihan Ekonomi Banua”, Sabtu (2/7/2022) di Swiss-Belhotel Borneo Banjarmasin.

DALAM Muscab VI BPC HIPMI Kota Banjarmasin kali ini, selain membahas berbagai program kerja organisasi selama 3 tahun kedepan, secara aklamasi Aulia Rahman juga terpilih sebagai Ketua BPC HIPMI Kota Banjarmasin periode 2022 – 2024.

Ketua BPC HIPMI Kota Banjarmasin terpilih Aulia Rahman berterimakasih atas kepercayaan anggota yang mengamanahkan dirinya untuk memimpin BPC HIPMI Banjarmasin selama 3 tahun kedepan.

“Intinya saya siap menjalankan amanah. Setelah Muscab hari ini selesai kita akan segera bergerak membentuk kepengurusan dan menggelar even diklat internal untuk calon pengurus, setelah itu baru kita gelar even pelantikan,” tegasnya.

BACA : Pastikan Maju Caketum HIPMI Banjarmasin, Aulia Rahman Kembalikan Formulir Pendaftaran

Dirinya mengaku dalam memimpin organisasi BPC HIPMI Banjarmasin selama 3 tahun kedepan tentunya akan tetap melanjutkan program kepengurusan sebelumnya, sembari membuat tambahan program baru yang sesuai dengan perkembangan zaman.

“Misalnya hari ini eranya digital, BPC HIPMI Banjarmasin akan menyesuaikannya dengan menggelar even-even pengembangan anggota yang betemakan digital. Intinya kami ingin membuat pengusaha muda bisa survive di era global sekarang,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua BPD HIPMI Provinsi Kalsel Rendy Ronaldy Bimantara berterimakasih atas pengabdian yang sudah dilakukan oleh Ketua BPC HIPMI Banjarmasin sebelumnya, yakni Hairian Murwandi.

Kemudian bagi Ketua terpilih, dirinya pun mengingatkan masa kepengurusan di organisasi HIPMI sangatlah singkat, yaitu hanya sekitar 3 tahun. Untuk itulah dirinya meminta agar segera mungkin melakukan berbagai kegiatan yang sifatnya kaderisasi untuk para pengusaha muda.

“Kami optimislah dibawah kepemimpinan Aulia Rahman, organisasi HIPMI di Kota Banjarmasin bisa melahirkan pengusaha muda yang tangguh dan survive di era digital dan global sekarang,” bebernya.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina berharap organisasi HIPMI bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin untuk membangkitkan lagi ekonomi daerah yang sempat terkontraksi akibat Pandemi Covid-19.

Pemkot Banjarmasin sendiri juga berkomitmen untuk bisa mencetak para pengusaha muda yang tangguh melalui berbagai macam cara, diantaranya pelatihan untuk wirausaha baru hingga memberikan program Bausaha Tanpa Bunga (BAHUMA) untuk UMKM binaan Pemkot Banjarmasin.

“Nah kita ingin BPC HIPMI Banjarmasin bisa terlibat nantinya. Supaya kita bisa sama-sama menciptakan pengusaha muda tangguh yang dapat mendorong bangkitnya ekonomi di Kota Banjarmasin,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.