3 Desa di Balangan Jadi Titik Rawan Narkoba, BNN Balangan : Akan Ada Treatmen Khusus

0

SEBANYAK tiga desa di Kabupaten Balangan menjadi titik rawan adanya penyalahgunaan narkoba yaitu di Desa Sungsum, Desa Matang Hanau dan Desa Lingsir.

“KAMI sendiri sudah melakukan pemetaan terhadap daerah-daerah yang kami anggap rawan tersebut, yang nantinya harus dilakukan treatment khusus,” ucap Kepala BNNK Balangan M Faisal Siddik.

Ia mengatakan sejumlah daerah tersebut pihaknya jadikan pilot project Desa Bersinar yaitu desa bersih dari narkoba, yang mana merupakan program unggulan BNN untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman dari peredaran gelap narkoba terutama di kampung-kampung.

Selain itu, jelasnya, perkembangan narkoba di Balangan sendiri dibanding dengan kasus lain relatif lebih rendah, kalau regional Kalsel tahun ini tingkat prevalensi 1,3 persen.

“Artinya setiap seribu penduduk usia produktif ada 13 orang di antaranya adalah penyalahguna narkoba, kita bersyukur angka tingkat prevalensi kita lebih rendah dari angka nasional,” jelas Faisal.

Hal tersebut, ucapnya, tentunya menjadikan semangat bagi pihaknya untuk lebih bekerja keras lagi dalam membantu warga masyarakat agar tidak ada lagi yang menyalahgunakan narkoba.

Terakhir, sebutnya, bahwa hal tersebut menjadi kewajiban bersama untuk mewujudkan Kabupaten Balangan bersih dari adanya penyalahgunaan narkoba.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.