Lakukan Kunker, Komisi V DPR RI Pastikan Jalan Akses Bandara Syamsudin Noor Tuntas Tahun Ini

0

UNTUK meninjau infrastruktur dan transportasi, Komisi V DPR RI kunjungan kerja ke Kota Banjarbaru, Kamis (16/6/2022).

ROMBONGAN dipimpin Wakil Ketua Komisi V DPR RI H Syaifullah Tamliha, didampingi Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, Angkasa Pura, serta rombongan  lainnya.

Adapun tujuan kunjungan kerja ini untuk memastikan permasalahan infrastruktur dan perhubungan yakni pembangunan jalan akses nasional sepanjang 3 KM yang beberapa tahun ini belum selesai, dan perpanjangan runaway bandara Internasional Syamsudin Noor sepanjang 500 meter.

“Kita ingin memastikan jalan akses Bandara Syamsudin Noor itu, bisa tuntas dalam tahun ini, oleh karena status jalan belum ada, apakah jalan provinsi,  kabupaten atau nasional. Kita komisi V berharap  ini menjadi jalan nasional menuju akses bandara,” kata anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan itu.

Lebih lanjut, Syaifullah menyampaikan pembangunan jalan akan dikerjakan oleh pemerintah pusat. Hal itu sudah ada kesepakatan bersama 3 Menteri, supaya bisa mengusulkan jalan yang statusnya jalan kabupaten maupun provinsi bisa dikerjakan oleh pemerintah pusat.

“Dengan adanya undang-undang jalan yang sudah diketuk, kami kemarin sudah bersepakat 3 Menteri, Anggota DPR Komisi V bisa mengusulkan jalan kabupaten, jalan provinsi, untuk dikerjakan oleh pemerintah pusat,” jelasnya.  

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin menyambut baik kunjungan kerja Komisi V DPR RI di Banjarbaru.

“Memang perlu sinergi, perlu kolaborasi, dari daerah sampai dengan pusat terkait dengan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Apalagi dikatakan Aditya, Kota Banjarbaru sudah ditetapkan sebagai ibu kota baru di Kalimantan Selatan, sehingga  sarana dan prasarana harus dibangun. Hal itu perlu dukungan dari berbagai pihak, khususnya dari Komisi V DPR RI. “Banyak sarana dan prasarana yang harus dibangun, jadi perlu dukungan dari berbagai pihak yakni dari Komisi V, agar pembangunan ibu kota Kalimantan Selatan ini bisa berjalan dengan baik, dan pertumbuhannya sangat bagus,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.