Diduga Korsleting, Sejumlah Ruangan di SMPN 3 Banjarbaru Dilahap Jago Merah

0

SI jago merah melahap beberapa ruangan di SMPN 3  Banjarbaru, Jalan Mistar Cokrokusumo RT 3 RW 01 Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru. Diperkirakan api melalap bangunan sekolah pada pukul 19.30 wita dan berhasil dipadamkan satu jam kemudian, oleh Tim Gabungan BPK wilayah Kota Banjarbaru dan Kab. Banjar.

“KEBAKARAN terlihat sekitar waktu Shalat Isya, dan berhasil dipadamkan pukul 20.15 wita,” ujar Udin petugas kebakaran yang berada di lokasi.

Berdasarkan keterangan saksi di tempat, api telah membakar atap lobi sekolah dan api langsung membesar hingga menyebar keruangan lainnya.

Kapolsek Cempaka, Ipda Dr Subroto Rindang Arie Setyawan melalui Kasi Humas, Aipda Hendra Fahmi mengatakan, ruang yang terbakar seluas 6 x 50 meter terdiri dari ruang Kepala Sekolah, ruang BK, Tata Usaha, Koperasi, Kelas 8A, 8B dan 9A.

“Untuk kontruksi bangunan ruangan berupa tembok beton dengan plafon triplek dan kalsiboard serta atap berbahan seng,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, diketahui tidak ada korban jiwa dan kerugian akibat kebakaran belum bisa di taksirkan, serta  penyebab kebakaran diduga hubungan arus pendek.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.