Ini Pemenang Festival Salikur 2022, Walikota Banjarbaru : Tahun Depan Ada Inovasi Baru

0

PENGUMUMAN dan penyerahan hadiah pemenang Festival Salikur Kota Banjarbaru 2022 telah dilaksanakan Pemkot Banjarbaru di Aula Gawi Sabarataan pada Selasa, (31/5/2022) sore. 

PASALNYA Festival Salikur yang diadakan pemkot Banjarbaru pada Ramadhan 1443 Hijriyah lalu  diikuti sebanyak 37 Rukun Tetangga (RT) se-Kota Banjarbaru. Ada 9 kategori pemenang yang terpilih yaitu, Spirit Award, Struggle Award, Lampion, Tanglong, Gapura Terfavorit, Gapura, Favorit, Terbaik, dan Juara Umum. 

Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berharap tahun berikutnya partisipasi masyarakat mengikuti perlombaan tersebut terus meningkat. “Sebab, Festival Salikur yang tiap tahun akan digelar nantinya akan ada inovasi baru,” ucap Aditya.

BACA : Siap Tempur Menuju Puncak 21 Ramadhan, Juri Festival Salikur Beri Bocoran Penilaian

Menurut dia, dengan adanya inovasi baru berkaitan dengan festival tahunan ini akan dipandu sebagai agenda tahunan. “Insya Allah, hadiahnya juga akan kita besarkan lagi,” ucap Ovie, sapaan Walikota Banjarbaru ini.

Masih menurut dia, semangat gotong royong antar masyarakat bisa meningkat. Hal ini bisa terlihat pada Festival Salikur 2022, sehingga penataan di lingkungan RT bisa menjadi lebih indah, dan menarik untuk dikunjungi.  “Ramainya di etiap pojok kota akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya. 

BACA JUGA : Usung Tema Malam 1.000 Bulan, Banjarbaru Bersiap Helat Festival Salikur 2022

Sekadar informasi dari semua kategori, berikut kategori pemenang Juara Umum Festival Salikur Tahun 2022:

1. Juara 1 diraih warga Jalan Kasturi 1 RT 33 RW 07 Kelurahan Syamsuddin Noor. 

2. Juara 2 diraih warga komplek Sukarelawan Permai 1 RT 45 RW 10 Kelurahan Loktabat Utara.

3. Juara 3 diraih warga jalan Delima Ujung Komplek Pelangi RT 3 RW 01 Kelurahan Guntung Paikat.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.