Menuju Keridhaan Allah SWT, BKMT Barito Utara Wujudkan Syiar Dan Dakwah

0

BERDIRINYA Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) sejak 41 tahun silam, telah merambah ke sejumlah daerah. Salah satunya di Provinsi Kalimantan Tengah, yang dibentuk sejak tahun 2015 lalu. Kini pembentukkan kepengurusan BKMT Barito Utara, baru saja dilakukan.

PELANTIKAN BKMT berlangsung, Sabtu (28/5/2022), di Masjid Agung Al-Hidayah Muara Teweh. Ketua BKMT Kalteng, Hj Ubudiyah Husien Ali berkesempatan melantik BKMT Barito Utara.

“Pada hari ini kami melantik Badan Kontak Majelis Taklim Barito Utara, yang mana ini adalah periode kedua dari kepengurusan sebelumnya,” jelas Ubudiyah.

BACA: Kunjungi Wonorejo, BKMT Muara Teweh Santuni Lansia

Lanjutnya, pada tahun 2016 hingga 2021 lalu yang merupakan periode pertama, dikarenakan pandemi covid-19, pelantikan ini dimundurkan menjadi ke tahun 2022 ini.

“BKMT juga adalah salah satu organisasi untuk mensosialisasikan atau menyemarakkan majelis taklim di sejumlah daerah di Provinsi Kalteng,” terang Ketua BKMT Kalteng.

Ubudiyah mengutarakan, organisasi ini juga menghimpun majelis taklim pengajian dan yasinan, di desa-desa atau daerah untuk dijadikan satu wadah di BKMT ini. Untuk yang dilantik juga terdapat 10 koordinator bidang dengan keseluruhan keanggotaan, hingga mencapai kurang lebih 79 orang.

Menurut Ubudiyah, visi-misi dari BKMT ini adalah untuk syiar dan dakwah, khususnya di pengajian. Dia berharap semoga BKMT semakin dikenal masyarakat luas dan menjadikan wadah yang betul-betul untuk syiar, sampai ke daerah terpencil sekalipun.

“Kepengurusan yang sebelumnya juga telah dijalankan dengan sangat luar biasa mengenalkan BKMT ini di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini,” tutur Ubudiyah.

Pengurus BKMT yang baru dilantik ini diketuai Hj Mastaniah, Sekretaris Hj Sri Yanti dan Bendahara Hj Herni Susanti.

BACA JUGA: BKMT Salurkan Sembako ke Panti Jumpo NU

Dalam sambutannya, Mastaniah menyampaikan, terima kasih kepada Ketua BMKT Provinsi Kalteng yang telah memberikan kepercayaannya untuk menjadi Ketua BKMT Barito Utara. Disampaikan juga sebelumnya organisasi ini dipimpin oleh Huwalinda pada masa periode 2016-2021.

“Semoga kepercayaan yang diberikan kepada saya ini bisa menjadi pencerahan dan kedepannya menjadi lebih baik lagi, ditambah dengan pengurus yang sudah berpengalaman di bidang mereka masing-masing semoga membawa lebih maju lagi,” ungkap Mastaniah, Ketua BKMT Barut periode 2021-2026.

Tidak lupa, Mastaniah meminta kepada dewan penasihat, agar diberikan bimbingan dan petunjuk untuk anggota dan siraman rohani dari para ustad. “Kepada semua pengurus BKMT marilah kita berkomitmen melangkah pada hari ini sejak dilantik tahun 2022 hingga 2026 nanti, agar diberikan kekuatan dan kesehatan,” tukasnya.

“Kepada semua pengurus,” imbuh dia, “yang telah dilantik bisa bersama-sama untuk menjalankan tugasnya sesuai dengan bidangnya masing-masing, supaya BKMT di Kabupaten Barito Utara ini lebih maju, lebih dikenal dan diridhai Allah SWT.”(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.