Walikota Aditya Hadiri Bebarasih Sungai Sumba

0

PEMKOT Banjarbaru menggelar Bebarasih Sungai Sumba oleh Masyarakat Kelurahan Guntung Manggis, dan Penyerahan Polis Asuransi bagi anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) di Kota Banjarbaru. 

KEGIATAN tersebut, sebagai bentuk mitigasi banjir sekaligus memberikan rasa aman dan perlindungan bagi BPK se-Kota Banjarbaru, 

Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin, hadir di lokasi Sungai Sumba, Jalan Sungai Sumba, Kelurahan Guntung Manggis, Minggu (29/5/2022) pagi. 

Anggota BPK Bebarasih Sungai Sumba di Kota Banjarbaru.

Aditya Mufti Ariffin dalam sambutannya, mengungkapkan Bebarasih (Bahasa Banjar dari bersih-bersih) Sungai Sumba merupakan salah satu upaya dalam penanggulangan bencana di Banjarbaru. “Kita tahu salah satu daerah di Kalimantan Selatan hari ini sudah ada yang kebanjiran. Salah satu bentuk pencegahannya adalah kita harus melaksanakan normalisasi terhadap aliran sungai di Kota Banjarbaru,” ujar alumni Fakultas Hukum Univeritas Lambung Mangkurat ini.

BACA:  Bantu Pengembangan UMKM, Pemkot Banjarbaru Luncurkan Layanan Rumah Kemasan

Ia menginginkan bebarasih rutin dijadwalkan, agar terciptanya lingkungan yang selalu berkualitas. “Jangan sekali saja atau peringatan hari tertentu, tapi bisa kita jadikan agenda tetap, agar kondisi lingkungan selalu berkualitas,” harapnya. 

Dalam agenda yang sama, dilanjutkan pula, penyerahan secara simbolis Polis Asuransi ke Anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) se-Kota Banjarbaru. 

Polis Asuransi bentuk antisipasi Pemkot Banjarbaru dalam mengurangi risiko kecelakaan, hingga kematian saat anggota BPK bekerja di lapangan. “Pesan ulun jangan betambah laju (semakin mengebut) menyetir mobil pemadamnya. Tetap hati-hati, tetap jaga keselamatan kita, dan  warga masyarakat sekitar,” imbuh Aditya. 

Sekadar diketahui, Kini ada 35 BPK di Kota Banjarbaru. Dan 275 dari 400 anggota BPK di Banjarbaru telah mendapat Polis Asuransi dari Pemerintah Kota Banjarbaru. (jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.