Wujudkan Smart City, Tabalong Pasang Wifi Gratis Di 10 Fasilitas Umum

0

PEMERINTAH Kabupaten Tabalong berkomitmen untuk menjadikan Bumi Sarabakawa ini sebagai kota ” Smart City”.

SALAH satu upayanya, Pemerintah akan memasang wifi gratis disejumlah fasilitas umum yang ada di Tabalong.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tabalong, Arianto mengatakan pihaknya akan memasang perangkat wifi gratis disepuluh fasilitas umum seperti diruang terbuka hijau.

“Wifi dapat diakses gratis selama 24 jam di kawasan-kawasan ini,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (25/5/2022).

Saat ini ungkapnya, wifi sudah terpasang dilima tempat seperti Taman Giat Tanjung, Tanjung Bersinar Park, Taman Haruai,  Pendopo Bersinar Pembataan dan RTH Stadion Sport Center aktif.

Lima lokasi yang terpasang wifi gratis ini bebernya 3 lokasi diantaranya mengunakan fiber optik sedangkan  2 lokasi lainnya menggunakan radio werles.

Selanjutnya 5 lokasi sisanya akan menggunakan fiber optik yang saat ini masih dalam tahap pemasangan.

Arianto mengatakan tujuan dari dipasangnya wifi gratis ini sendiri untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan internet.

Ke depan tambahnya Tabalong akan memasang 24 wifi gratis diarea fasilitas -fasilitas umum yang ada di Bumi Sarabakawa.

Sementara, pelaksana tugas Kepala Bidang Pengembangan Kota Cerdas pada Diskominfo Tabalong, Arbani mengatakan saat ini layanan internet gratis ini masih menggunakan kata sandi “tabalong”, namun kedepan tidak akan menggunakan kata sandi lagi.

“Saat ini layanan internet masih bisa diakses full 24 jam, kedepan layanan ini akan dibuka pada jam-jam tertentu saja,” bebernya.

Hal ini tambahnya dilakukan untuk mengantisipasi adanya oknum warga yang menggunakan layanan ini untuk mengakses konten-konten negatif.

Selain lima lokasi yang sudah terpasang wifi gratis, lima lokasi lainnya diantaranya RTH Tanjung Selatan, Terminal Kelua dan Taman Bangun Sari.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.