Kembali Berulah, Residivis Curanmor Dibawah Umur Diringkus Bersama Temannya

0

DINGINNYA sel tahanan harus kembali dirasakan remaja berusia 17 tahun. Pasalnya hal ini tak membuat dirinya jera, pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali dilakoni hingga akhirnya kembali diringkus oleh polisi.

MESKI masih berusia muda, remaja asal Amuntai Kabupaten HSU ini sudah disematkan sebagai resedivis pencurian sepeda motor oleh Polres Tabalong, lantaran sudah beberapa kali keluar masuk penjara dengan kasus serupa.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin melalui PS Kasubsi Penmas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha mengatakan sekurangnya sudah tiga kali pelaku dibawah umur ini melakukan pencurian, namun saat beraksi ditemani rekannya.

“Pelaku diamankan bersama rekannya berinisial N remaja usia 19 tahun warga Kelurahan Sulingan Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (18/5/2022).

Kedua pelaku diamankan Satreskrim Polres Tabalong dibawah pimpinan AKP Trisna Agus Brata di sebuah rumah di Desa Kapar Kecamatan Murung Pudak, Sabtu (14/5/2022) sore.

Penangkapan keduanya bermula dari laporan korban berinisial S, yang kehilangan telpon genggam dan sepeda motornya yang terparkir di halaman warung di Kelurahan Pembataan Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong pada Kamis (21/4/2022) dini hari.

Saat pelaku mengambil sepeda motornya itu pelapor (korban) saat itu tertidur lelap diwarung yang juga merupakan kediamannya tersebut.

Selain membawa sepeda motor, pelaku ungkap Yudha juga menggasak handphone yang ada disamping korban tidur dan bpkb yang ada dilemari korban

Dari keterangan pelaku, mereka sebenarnya berjumlah 4 orang yaitu seorang remaja, N dan 2 orang lagi berinisial Y dan W yang saat ini masih dalam pengejaran Polisi

” Saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Polres Tabalong dan turut disita satu buah handphone warna iris blue , satu buku BPKB, satu Lembar STNK dan satu buah sepeda motor matic warna biru-putih,” pungkasnya.(jejakrekam)  

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.