Hardiknas Kabupaten Balangan Dirangkai Dengan HUT Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV

0

DALAM rangka Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) di Kabupaten Balangan, Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Aldin Hadi yang di wakili Danramil 03 Awayan Kapten Inf Ahdi Saputra menghadiri upacara Hardiknas, bertempat di halaman Kantor Bupati Balangan. Rabu (18/5/2022).

UPACARA hari pendidikan nasional dengan tema” Pimpin Pemulihan Bergerak Untuk Merdeka Belajar”, yang juga dirangkaikan dengan peringatan hari Ulang Tahun Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan Selatan.

Melalui Danramil Kapten Inf Ahdi Saputra Dandim mengucapkan selamat hari pendidikan nasional yang dilaksanakan di Kabupaten Balangan, dengan peringatan Hardiknas penting bagi generasi penerus bangsa.

“Melalui pendidikan dapat melahirkan generasi yang unggul, dan siap dalam meneruskan perjuangan para pendahulu bangsa,” ujarnya.

Ia menambahkan, pendidikan juga harus mampu mendukung kelestarian budaya, karena melalui hal itu penguatan pendidikan secara tidak langsung akan berdampak pula pada majunya kebudayaan Indonesia.

Sementara itu Bupati Balangan Abdul Hadi terkait dengan peringatan Proklamasi Gubernur Tentara ALRI, berharap dunia pendidikan benar-benar mengisi perjuangan-perjuangan para pahlawan dengan semangat, sebagai mana semangat mereka dulu untuk mencapai.

“Untuk kesejahteraan guru kami sudah kita perhatikan kesejahteraannya, dan menyangkut sarana dan prasarana, kita juga perhatikan kita sudah melaksanakan beberapa rehab sekolah,” ucapnya

Bupati juga meminta Dinas pendidikan kabupaten Balangan jangan sampai ada sekolah yang tidak layak demi kemajuan dunia pendikan Kabupaten Balangan.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.