Terkumpul dalam 4 Karung, Wagub Kalsel Muhidin Sumbangkan Gaji Walikota untuk Masjid dan Mushala

1

ADA kabar mengejutkan datang dari H Muhidin. Wakil Gubernur Kalimantan Selatan ini ternyata masih utuh menyimpan kumpulan gaji dan tunjangan yang diterimanya selama jadi Walikota Banjarmasin.

MANTAN Walikota Banjarmasin periode 2010-2015 ini ternyata selama menjabat tak pernah menggunakan uang gaji, tunjangan, uang honor, perjalanan dinas, insentif dan lainnya. Jumlahnya pun ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Nah, selama menjalankan tugas sebagai orang nomor satu di Balai Kota Banjarmasin, ternyata H Muhidin yang merupakan pengusaha tambang batubara ini menggunakan uang pribadi.

Akumulasi uang gaji dan lainnya pun masih utuh dalam amplop yang dibuka di hadapan KH Muhammad Bakhiet (Guru Bakhiet), para habaib, ulama dan jamaah hingga kader PAN dalam acara buka puasa di kediamannya di Banjarmasin pada Jumat (22/4/2022) malam atau bertepatan dengan 20 Ramadhan 1443 Hijriyah.

BACA : Beri Kesaksian Sidang Jual Beli Tanah, Wagub H Muhidin Hadir di PN Banjarmasin

Tumpukan amplop berisi uang yang berkarung-karung ini pun dihitung bersama. Nantinya, uang itu akan segera disumbangkan ke masjid, mushalla dan langgar di Banjarmasin. Saking banyaknya, untuk menghitungnya terpaksa menggunakan mesin penghitung uang yang biasanya dipakai di kasir bank.

Dalam video pendek berdurasi 01.45 menit, H Muhidin dengan mengenakan baju gamis mengatakan kumpulan uang dalam amplop itu merupakan uang dari gaji, tunjangan dan lainnya saat menjabat Walikota Banjarmasin selama lima tahun lalu. Uang pecahan dari Rp 100 ribu, Rp 50 ribu hingga Rp 20 ribu dari dalam amplop dibongkar untuk dihitung ulang.

Wakil Gubernur Kalsel yang juga Ketua DPW PAN Kalsel H Muhidin bersama tumpukan uang kumpulan gaji dan lainnya selama menjabat Walikota Banjarmasin periode 2010-2015.

Ada sekitar empat karung yang masih tersegel terdiri dari uang gaji, uang insentif, honorium, uang perjalanan dinas dan lainnya akan segera disumbangkan. “Semua uang ini akan saya sumbangkan untuk mushala, langgar dan masjid yang ada di Kota Banjarmasin,” kata Ketua DPW PAN Kalsel, H Muhidin dalam sambutannya.

BACA JUGA : Raih Kursi PAN Sesuai Target, Terima Kasih H Muhidin!

Wakil Ketua DPW PAN Kalsel, Afrizaldi mengatakan dari total uang yang terkumpul dari total gaji, tunjangan dan sebagainya dari H Muhidin akan segera disumbangkan ke mushala, langgar dan masjid di Banjarmasin.

“Dari proposal yang masuk akan diseleksi, sehingga yang mana saja masjid, mushala atau langgar yang akan dibantu,” ucap Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin dari Fraksi PAN.

Menurut Afrizaldi, sosok H Muhidin merupakan seorang pemimpin daerah yang selama ini tak pernah berharap gaji atau tunjangan dan lainnya, semata-mata hanya untuk pengabdian bagi daerah.

BACA JUGA : Setelah Dilantik, Paman Birin-Muhidin Fokuskan Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Rakyat

“Terbukti selama lima tahun, gaji dan tunjangan serta sebagainya saat menjadi Walikota Banjarmasin tak pernah disentuh Pak Haji Muhidin. Nah, jika nanti sudah diketahui jumlahnya akan segera disumbangkan pembangunan masjid, langgar atau mushala sesuai niat Pak Haji Muhidin,” ungkap Afrizaldi.

Di mata dia, sosok pemimpin daerah memang harus berlatar orang yang kaya atau mampu dari segi perekonomian, sehingga tidak lagi harus mencari duit.

“Pemimpin semacam ini yang dibutuhkan Kalimantan Selatan. Doakan saja jika Pak Haji Muhidin bisa menjadi pemimpin daerah,” tegas Afrizaldi.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi
1 Komentar
  1. Edy Supriyanto berkata

    Semoga pak Haji Muhidin selalu diberikan kesehatan & dlm menjalan tugasnya amanah yg diridhoiNya, serta mudah-mudahan pemimpin yg diteladani para pemimpin dinegeri ini. Aamiin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.