Ada Paket Sembako Gratis, Warga Serbu Pasar Murah dan Vaksinasi Massal di Taher Square

0

PASAR murah dan vaksinasi massal di Taher Square, Jalan Kapten Piere Tendean, gelaran Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Banjarmasin diserbu warga, Jumat (1/4/2022).

HADIRNYA pasar murah di Taher Square diharapkan Ketua IWAPI Kota Banjarmasin Aida Muslimah Rosehan ini bisa membantu warga dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok selama Ramadhan.

“Pasar murah ini merupakan kegiatan keempat kalinya kami gelar. Ini merupakan program rutin dari IWAPI Kota Banjarmasin, khususnya saat memasuki bulan puasa,” ucap anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PDIP ini kepada jejakrekam.com, Jumat (1/4/2022).

Menurut Aida, pasar murah ini juga disokong Bulog, Koperasi Harum Manis serta komunitas lainnya. Utamanya, menyediakan stok pangan yang dibutuhkan warga selama menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan.

BACA : Kembali Sapa Para Penikmat Kuliner, Taher Square Banjarmasin Segera Dibuka Lagi

“Selain membeli produk dengan harga murah di Taher Square, kami juga melibatkan BIN dan RS Bhayangkara Banjarmasin untuk kegiatan vaksinasi massal. Jadi, warga bisa mendapat dua keuntungan, selain membeli barang harga murah dan dapat suntikan vaksin gratis,” kata istri HM Rosehan NB, anggota DPRD Kalsel ini.

Terbukti, beber Aida, dari target awal hanya 200 orang untuk suntikan dosis ketiga (booster), ternyata yang mendaftar justru belum pernah mengikuti vaksinasi, baik dosis pertama maupun kedua.

BACA JUGA : Bantu Masyarakat Sambut Ramadhan, Pasar Murah Dibuka di Taher Square Banjarmasin

“Namun, mereka tetap kami layani. Sedangkan, khusus lansia, kami sediakan 50 paket sembako gratis. Nah, jika ternyata target tak tercapai, paket sembako itu kami berikan kepada warga yang ikut vaksin berusia 50 tahun ke atas,” papar Aida.

Menurut dia, harga minyak goreng kemasan 2 liter hanya dibanderol Rp 22 ribu, sehingga bisa dijangkau para pembeli. Harga miring itu karena telah disubsidi IWAPI Banjarmasin serta didatangkan langsung dari distributor, demi memenuhi kebutuhan rumah tangga selama Ramadhan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.